Kasihan, Nurasiah Bayi 20 Bulan Derita Tumor sejak Lahir

RUMPIN – Siti Nurasiah (20 bulan) warga Kampung Kantalarang, RT 01 RW 09 Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin, sejak lahir harus berjuang hidup melawan penyakit tumor. Balita perempuan yang hidup serba terbatas bersama keluarganya ini, menderita tumor dibagian alat vital. Saat ini, penyakit yang menimpa Siti Nur Aisyah semakin membesar. Menurut ibu kandungnya, Siti Asminah (24), anak tercintanya tersebut mengalami penyakit tumor sejak lahir. “Awalnya cuma hanya sedikit benjolan  kecil. Tapi seiring umurnya bertambah, benjolan tersebut semakin membesar.” terangnya kepada wartawan, Minggu (2/4/2017).

Siti Asminah menambahkan, sudah berusaha untuk melakukan pengobatan untuk penyakit anaknya tersebut. Namun karena terkendala biaya, akhirnya tertunda. “Suami saya hanya seorang penjual es. Penghasilan sehari-hari tidak menentu. Kalauoun ada ya hanya cukup untuk makan saja,” ujarnya dengan mata berbinar air mata. Keterbatasan ekonomi itu pulalah, yang membuat iuran bulanan kartu BPJS yang dimilikinya sudah tak terbayar selama satu tahun.

“Saya berharap pemerintah sudi  kiranya membantu pengobatan untuk anak saya,” kata Siti Asminah.

Dia menambahkan, akan terus berjuang dan berusaha  untuk mencari pengobatan demi kesembuhan anaknya. Dirinya meyakini, masih banyak harapan dan orang baik yang akan peduli kepada masa depan anaknya tersebut. “Sejak lahir, anak saya memang sudah sering kali dibawa ke rumah sakit. Pernah pula dilakukan diagnosa di RS Fatmawati Jakarta. Tapi belum bisa di pastikan jenis tumor ganas atau tumor jinak. Kata dokter, karena usia anak saya masih labil, jadi belum bisa di operasi.” tutur Siti Asminah. Sementara Sa’adah, Bidan Desa Leuwi Batu, saat dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan, penyakit yang di derita Siti Nurasiah memang sejak lahir. “kami disini membantu termasuk yayasan. Saat ini sedang diurus BPJS nya dulu.” jawabnya singkat, (mul).

Comments