Mapaba PMII Komisariat IPB: Bangun Nasionalisme, Dalam Bingkai Agama Serta Budaya

KOTA BOGOR-
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IPB Kota Bogor menggelar Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Mapaba).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 mahasiswa yang berasal dari IPB Diploma 3 bertujuan agar para mahasiswa dapat berkhidmah dalam menyebarkan gerakan cinta tanah air yang sesuai ajaran Islam rahmatan lil alami. Mapaba yang bertema “Membangun nasionalisme dengan bingkai agama dan budaya” itu diadakan di gedung cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor.

Ketua Panitia Mapaba PMII Bagus Rahardian mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diisi materi ke-PMII-an, Keislaman,serta beberapa tema mengenai agitasi mahasiswa dalam konflik agraria.

“Tujuan diadakannya Mapaba ini adalah untuk merekrut kader dan menambah wawasan bagi mahasiswa Nahdliyin guna bergerak dalam bingkai organisasi PMII,” ujar Bagus.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Bogor Fahrizal menjelaskan bahwa, PMII adalah organisasi yang sangat besar di Indonesia. Jadi, bergabung dalam PMII adalah sebuah keberuntungan yang harus tetap dijalankan dan dinikmati prosesnya.

“Saya yakin ketika sahabat-sahabat semua yang dikader saat ini mampu bertahan maka dia adalah kader kader terhebat dari Institut Pertanian Bogor kedepannya,”tegasnya.(rul)

Comments