Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Rizieq Shihab, Firza Husein Tambah Kak Emma

bogorOnline.com-
Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya belum bisa memeriksa Imam Besar FPI, Rizieq Shihab dan Friza Husein terkait beredarnya percakapan berkonten pornografi. Selain Rizieq dan Firza, istri Rizieq Shihab dan teman Firza yaitu Emma.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan sejak Sabtu (21/4/2017) untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). Namun, keempatnya berhalangan hadir untuk pemeriksaan.

“Ternyata hari ini untuk dimintai keterangan sampai saat ini untuk pak Rizieq dan istrinya tak bisa hadir. Kemudian juga ibu Firza dan Emma tak bisa hadir. Semuanya itu ada keterangan dari pengacaranya yang menyampaikan baik telepon maupun tertulis ke PMJ bahwa sedianya dimintai keterangan tapi gak bisa hadir. Dan nanti dari penyidik akan mengagendakan, kita tunggu saja, nanti akan kami sampaikan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Dia menjelaskan pemeriksaan akan dilakukan penyidik tidak bersamaan terhadap empat orang tersebut. “Jadi, tetap nanti diperiksa satu-satu. Jadi intinya penyidik memeriksa satu orang satu. Tidak sama sama memeriksanya, tapi satu satu ya, satu penyidik memeriksa satu saksi,” ucapnya.

Ketidakhadiran Rizieq dan istri lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sementara untuk Firza Husein dan Emma masih dalam kondisi yang tidak fit. “Ya tentunya nanti akan kami tanyakan, apakah setiap pengajian ada ibu Firza disitu atau tidak,” tutur dia.(rul)
Sumber:wartakota.tribunnews.com

Comments