Wisuda 312 Mahasiswa Unhan, Jadilah Duta Bela Negara RI

CITEUREUP-

Sebannyak tiga ratus dua belas orang Mahasiswa Pasca Sarjana (S-2) Universitas Pertahanan (Unhan), Fakultas Strategi Pertahanan dan Fakultas Manajemen Pertahanan Gelombang I, Tahun Ajaran
(TA) 2017, ikuti wisuda di Gedung GOR PMPP,  Kawasan IPSC, Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (25/4/17).

Terlihat dalam upacara wisuda itu dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. serta didampingi Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio, M.Phil.

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan, pihaknya berharap kepada lulusan Unhan untuk bisa berperan secara langsung kepada masyarakat demi sama-sama membela negara. Dari pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan semoga para Mahasiswa serta Mahasiswi ini, bisa menjadi duta-duta Kemhan untuk Bela Negara.

“Kedapannya Unhan ini manjadi tempat bertannya, mengenai Bela Negara,” tegas Ryamizard saat ditemuibogorOnline.com di lokasi.

Sambung Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio menambahkan, para lulusan Unhan ini harus membarikan Tridarma Perguruan Tinggi, melaui pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengam titik berat pada ilmu pertahanan dan bernegara, untuk dibagikan kepada seluruh rakyat Indonesia. Setelah itu mereka menjadi keder bela negara dan pertahanan yang tahu tugasnya sebagai warga negara.

“Kontribusi kita sebagai orang Indonesia, salah satunya adalah harus mampu membela negara yang kita cintai ini,” tambahnya.(rul)

Comments