Presiden Jokowi Akan Bangun Ribuan Rumah, Rp 112 Juta Di Bogor

bogorOnline.com-
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan terus membangun rumah murah layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah, terutama untuk para pekerja. Salah satu buktinya ialah, Jokowi baru saja meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking rumah susun sederhana hak milik (rusunami) di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.
“Pemerintah akan terus bangun, kalau laku, akan terus kita dorong pembangunan rumah murah dan layak ini,” kata Jokowi dalam sambutan peresmian dimulainya pembangunan rusunami.
Setelah peresmian ini, Jokowi tidak akan berhenti membangun. Dalam waktu dekat akan dimulai pembangunan rumah murah layak di Depok dan Bogor. Jokowi berharap rumah tapak di situ layak huni dan layak untuk tempat tinggal.
“Minggu depan akan kita lihat lagi pembangunan 2.000 rumah tapak di dekat Stasiun Depok,” katanya.
Jokowi menyebut, harga rumah Rp 112 juta per unit dengan tipe 21 itu cukup murah untuk kalangan pekerja. “Ini sangat murah. Tolong segera dilihat, jangan sampai yang beli orang di luar pekerja. Kalau laku saya akan dorong untuk terus dibangun. Tapi kalau gak laku atau yang beli orang kaya, ya tidak,” katanya.
Mengenai rusunami di Tangsel, Jokowi menilai rusunami itu merupakan apartemen yang bagus untuk pekerja. “Juga bagus untuk anak-anak, pertumbuhan anak-anak karena dibangun dengan tata ruang baik di tengah kota,” katanya.(rul)
Sumber: merdeka.com

Comments