Sudah Terbentuk Dinas Koperasi dan UKM, Ingin Tingkatkan Kualitas

CIBINONG-

Dengan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016. Maka Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bogor yang dahulu satu dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemkab Bogor ingin tingkatkan kualitas koperasi yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Linda Andayani mengatakan, saat ini pihaknya mencatat sebanyak 2.046 koperasi aktif, keberadaan dari lembaga berbadan hukum itupun, diharapkan dapat membantu keperluan masyarakat setempat.

“Semoga dengan berdirinya Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bogor ini koperasi dapat semakin berkembang,” kata Linda saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Rabu (19/4/17).

Linda menambahkan, namun masih ada tantangan kedapan dari dinas yang baru ini, untuk melayani koperasi diempat puluh kecamatan. Salah satunya adalah jumlah Pegawai yang masih kurang. Namun pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan koperasi.

“Mudah-mudah kedepanya ada penambahan pegawai pada dinas ini, walaupun statusnya outsourcing tetapi harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tepat,” tambahnya.(rul)

Comments