Zaenul Ajak Kelompok Pengajian Selalu Doakan Ulama

Bogor – bogorOnline.com
Sebanyak 55 orang jemaah yang mayoritas kaum ibu-ibu, diberangkatkan mengikuti kegiatan wisata religi yang dilaksanakan oleh Bakal Calon Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM). Puluhan jemaah yang berasal dari Majelis Taklim An-Nimah berlokasi di Jalan Raya Tajur RT03, RW 06 Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur.
Agenda ziarah dalam wisata religi itu diantaranya ke lokasi makam Alhabib Abdulloh bin Muhsin Kramat Empang Kota Bogor, makam KH. Hasyiim Muzadi Depok, makam Alhabib Hasan Al Hadad (Mbah Priuk) Jakarta.
Zaenul saat melepas jemaah wisata religi mengungkapkan, wisata religi ini selain tujuannya silaturahmi juga mengajak kaum ibu-ibu dan bapak untuk mendoakan para ulama langsung di lokasi makamnya, sambil kemudian refreshing sekedar melepaskan sejenak aktifitas sehari-harinya.
“Tentu saja kami senang, kalau mereka merasa senang. Ziarah ini merupakan refleksi untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkap Zaenul, Kamis (6/4/17).
Zaenul menjelaskan, kegiatan seperti berwisata tentu salah satu tujuannya untuk melepaskan diri dari segala kejenuhan. Mungkin beberapa orang melepas jenuh dengan melakukan jenis wisata lain, namun bagi beberapa orang, berwisata religi atau mendekatkan diri pada suatu hal yang berbau religius akan membuat mereka kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas atau aktivitas seperti biasa.
“Jadi dalam sebuah wisata religi ada energi positif yang bisa didapat selain untuk melepas kepenatan karena rutinitas sehari-hari,” sambung Zaenul.
Pimpinan Majelis Taklim An-Nimah, Ustad Sukarma mengatakan, jemaah sangat senang dan antusias ketika diberangkatkan oleh pak Zainul Mutaqin. Dan jamaah pun berharap juga mendoakan agar pak Zainul Mutaqin semoga bisa membawa Kota Bogor yang lebih baik dan maju.
“Kami beserta seluruh jemaah dan wara berharap juga program wisata religi ini bisa berjalan terus berkesinambungan,” harapnya.
Dalam kesempatan itu, para jemaah juga mengharapkan agar Zaenul Mutaqin ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi Walikota Bogor tahun 2018.
“Zaenul Mutaqin sosok yang sangat dekat dengan masyarakat, kami juga melihat politisi dari partai Islam PPP itu sangat peduli terhadap warga serta selalu memperhatikan rakyat kecil. Kita semua berharap semoga Zaenul Mutaqin menjadi Walikota Bogor nanti,” pungkasnya. (Nai-ist)

Comments