ZM Minta Restu Warga Katulampa, Kyai Bilang, Kota Bogor Harus Lebih Baik Kedepannya

Bogor – bogorOnline.com
Solawat dan dzikir yang berkumandang di Masjid Jami Nur Saadah berlokasi di Kampung Katulampa, RT 05/09, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kemarin malam. Disambut dengan kehadiran Ratusan jemaah yang memadati seluruh area masjid, dari mulai anak anak hingga remaja, kaum bapa dan ibu, sangat khusyu dan antusias mengikuti jalannya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan Isra Mi’raj dihadiri juga oleh ratusan jemaah dari majelis keramat Empang dan Bakom serta sejumlah pondok pesantren di Kota Bogor. Hadir juga Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM), anggota DPRD dari fraksi Gerindra H. Idris, Ketua KNPI Kota Bogor Hasbullah, para tokoh masyarakat, kyai dan ulama setempat.
Dalam kesempatan itu, warga dan jemaah yang hadir mendoakan kepada ZM untuk maju di Pilwalkot dan mereka berharap agar ZM dapat menjadi Walikota Bogor periode selanjutnya. Acara Isra Mi’raj menghadirkan penceramah KH Didin Badrudin, SPdi.
Dalam sambutannya ZM mengatakan, tahun depan di Kota Bogor akan ada moment penting, yaitu pemilihan kepala daerah. Saat ini masyarakat maupun warga di berbagai wilayah terus memberikan dukungan dan usungan.
“Masyarakat dan sahabat-sahabat saya meminta dan mengharapkan saya maju di Pilwalkot. Mudah mudahan ini sebagai bentuk permisi dan permohonan ijin saya kepada masyarakat Katulampa bahwa saya nanti akan maju di Pilwalkot,” ungkap ZM, Sabtu (1/4/17) malam.
ZM meminta, kepada seluruh warga yang hadir, untuk dapat mendukung penuh pelaksanaan Pilwalkot tahun 2018 ini agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Calon Walikota Bogor inipun meminta doa restu kepada seluruh warga dan jemaah yang hadir.
“Kalau warga mengijinkan dan memberikan doa restu, maka saya siap untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2018 nanti. Sampai saat ini dukungan dan usungan dari masyarakat terus mengalir,” ujarnya.
Swmentara itu, KH Didin Badrudin usai memberikan ceramah soal Isra Mi’raj mengatakan, kepemimpinan yang diharapkan oleh umat atau masyarakat untuk Kota Bogor kedepan lebih memajukan kembali program-program yang sudah ada, bukan berarti yang ada tidak maju tetapi harus lebih bagus dan lebih ditingkatkan lagi, terlebih utama pendekatan kepada para alim ulama, termasuk memperhatikannya dari mulai ustad-ustad, guru ngaji dan kyai serta ulama umaro di Kota Bogor. Kedepan harus dioptimalkan kembali pengajian-pengajian untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama para kyai maupun tokoh tokoh ulama sekota Bogor.
“Karena kang ZM sudah terlihat di berbagai aktifitas, baik kepemudaan, aktifitas kaum ibu-ibu dan aktifitas di bidang olahraga, semoga bisa dijadikan bahan dan kekuatan untuk menjadi calon Walikota Bogor tahun 2018 mendatang,” ucapnya.
Kyai yang juga pimpinan Yayasan dan majelis Darul A’laa, Kebon Pedes, Tanah Sareal ini menjelaskan, sosok Zaenul juga sebagai figur yang mewakili umat Islam karena berasal dari partai Islam yaitu PPP. Karena dalam hal ini menyangkut situasi kondisi, tentang sosok ulama atau tokoh sentral umat Islam sudah benar-benar kelabu dan agar dijernihkan lagi. Zaenul Mutaqin lah salah satu sosok terbaik yang bisa menjernihkan dan merangkul seluruh ulama. Diharapkan Zaenul juga menjadi jembatan atau memediasi kepada semua pihak supaya Kota Bogor menjadi lebih maju berkembang dan lebih baik lagi.
“Mudah mudahan pemimpin yang akan datang lebih memperhatikan lagi tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk dirangkul kembali dengan berbagai kegiatan maupun aktivitas. Kami berharap agar Zaenul Mutaqin maju di Pilwalkot dan berhasil menjadi Walikota Bogor tahun 2018 nanti,” harapnya.
Ketua RW 09, Sugandi beserta warga lainnya memberikan doa restu dan dukungan kepada Zaenul Mutaqin. Warga juga mengharapkam agar Walikota Bogor akan datang betul betul yang merakyat dan peduli kepada warga kecil. Memperhatikan warga itu bukan pada saat akan kampanye saja, tetapi setelah jadi Walikota juga sudah seharusnya datang kembali menemui warga dan membantu berbagai kesulitan dan permasalahan di warga.
“Kami mengenal Pak Zaenul sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyat serta peduli terhadap warga kecil. Kami mendoakan agar beliau maju di Pilwalkot dan berhasil menjadi Walikota. Kami dan warga siap mendukung serta memenangkan Zaenul nanti,” pungkasnya. (Nai)

Comments