Bima Pantau Langsung Larangan Mobil Masuk Sempur

Bogor – bogorOnline.com

Paska diresmikan nya Taman Sempur beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, rupan nya menimbulkan masalah baru bagi warga sekitar kawasan tersebut, warga menilai, sempur saat ini menjadi semakin semrawut, dan kerap kali membuat jengkel warga sekitar ketika ingin melakukan aktivitas keseharian nya.

Beberapa waktu lalu pun, warga Sempur sempat curhat kepada Walikota Bogor Bima Arya di Taman Ekspresi tentang seklumit permasalahan yang ada saat ini. Rupanya hal tersebut direspon dengan cepat oleh pihak Pemkot.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemkot mengeluarkan kebijakan larangan bagi kendaraan roda empat atau lebih masuk area Sempur. Larangan tersebut akan diberlakukan mulai 1 April 2017. Setiap hari Sabtu mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB dan Minggu mulai pukul 05.30 – 10.00 WIB. Namun begitu, larangan itu dikecualikan bagi warga yang tinggal di Sempur. Langkah kebijakan tersebut diambil lantaran pada jam-jam tersebut kondisi sempur sangat krodit dan akses keluar masuk mobil menjadi terganggu. Bahkan kemacetan yang timbul mengekor hingga Jalan Jalak Harupat.

Walikota Bogor Bima Arya ditemani Kasatpol PP Heri Karnadi dan Lurah sempur Rena Da Frina, meninjau langsung sosialisasi pelarangan atau himbauan tersebut.

“Ya, mulai pukul 17.00 tadi, Petugas Dishub kota Bogor dibantu Anggota dari Satpol PP sudah melakukan himbauan kepada kepada para pengguna kendaraan roda empat atau lebih, yang hendak masuk ke area sempur,” ungkap Walikota kepada wartawan, Sabtu (1/4/17) malam.

Bima melanjutkan, syukur alhamdulillah, sejauh ini belum ada hambatan yang berarti, mereka semua yang di tegur mengerti, mengenai penindakan bagi pelanggar, sebenarnya, larangan tersebut masih bersifat himbauan agar masyarakat tidak membawa mobil masuk area Sempur.

“Dua minggu ini kita uji cobakan, jika efektif akan dilanjutkan, jika tidak efektif akan terus kita evaluasi lagi, Tapi jika kedapatan ada mobil selain warga parkir di kawasan sempur di jam tertentu ini, petugas Dishub akan langsung menggembok Ban mobilnya,” tandasnya. (Nai)

Comments