11 TAHUN TRANSIT KONSISTEN BERI CSR WARGA DESA JABON MEKAR

PARUNG – Keberadaan investor di sebuah wilayah, sejatinya akan mampu mengangkat perekonomian dan kesejahteraan warga di sekitarnya. Apalagi saat ini, pemerintah telah mewajibkan setiap perusahaan memberikan bantuan dengan nama corporate social responsibilitty (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Mentaati regulasi tersebut, pengelola Hotel Parung Transit yang berada di Desa Jabon Mekar Kecamatan Parung, terus rutin memberikan bantuan kepada warga sekitar. “Sejak beroperasi 11 tahun lalu, kami komitmen memberikan bantuan kepada warga di sekitar Desa Jabon Mekar melalui event tali kasih. Ini pelaksanaan bantuan yang ke 11,” ujar Taviv mewakili manajemen Hotel Transit kepada awak media, Kamis (18/5/2017).
Taviv yang didampingi Beni Setiawan selaku GM hotel tersebut mengungkapkan, kegiatan tali asih CSR tahun 2017 masih berupa bantuan sembako dan uang untuk 1.300 orang janda, dhuafa dan para pengirus lingkungan. “Insya Alloh kita ingin terus menambah jumlah bantuan serta penerimanya. Hal inj sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan antara pihak manajemen dengan warga Desa Jabon Mekar dan Kecamatan Parung,” katanya.

Acara tali kasih juga rutin diisi dengan giat ceramah agama menyambut datangnya bulan Ramadhan. Tampak hadir Kapolsek Parung Kompol Parmin, Danramil Parung Kapten (inf) Chusnun Anwarudin, Sekdes Jabon Mekar Sumintra, LPM, BPD, Ormas serta tokoh masyarakat.
Sementara dalam sambutannya, Kapolsek Parung menghimbau semua warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas. “Terus bantu kami Polri dengan peran serta aktif dan kewaspadaan masing-masing agar suasana kamtibmas aman, damai dan kondusif.” ucapnya.

Himbauan senada disampaikan Danramil Parung Kapten (inf) Chusnun Anwarudin dalam soal persatuan dan kesatuan guna terjaganya NKRI.

Sementara Sekdes Jabon Mekar Sumintra berharap, kondusifitas investasi usaha pihak perusahaan, akan mampu meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian warganya. “Tentu kami meminta selalu adanya peningkatan kepedulian sosial perusahaan kepada warga srkitar dan warga Desa Jabon Mekar lainnya.” kata Sumintra (mul).

Comments