Merasa Terzalimi Oleh Pemkab Bogor, Ratusan Guru Honorer Serbu Nurhayanti

CIBINONG-
Merasa terzalimi oleh Pemkab Bogor, ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer (PGH) Kabupaten Bogor serbu kantor Bupati Bogor Nurhayanti Kamis (18/5/17).
Salah satu pendemo dari PGH Iyan Ahmad mengatakan, hampir selama dua puluh tahun lebih pihaknya hannya mendapatkan honor Rp 300 ribu perbulan. Dikarenakan belum juga naik statusnya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sesuai dengan pendidikan dan masa kerja.

“Ini menandakan ketidak pedulian Pemkab Bogor terhadap nasib guru honorer,
sedangkan tanggung jawab sangant besar,” teriaknya saat di depan gerbang Pemda Cibinong.
Iyan menambahkan, pihaknya juga mendesak Nurhayanti untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang buta mata hatinya. Dan hannya jadi antek yang tak mau mensejahterakan guru. Sedangkan tanggung jawab sangangat besar, guna mencerdaskan generasi penerus Bangsa, namun selama ini dirinya tidak pernah dihargai oleh Pemerintah Daerah, melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kami mendesak Pemkab Bogor segera memberikan tambahan penghasilan dan Kesehatan yang tidak lagi terlambat dibayarkan, serta Jaminan Kesehatan dan Kecelakaan Kerja dari BPJS segera distribusikan,” tugasnya.(rul)

Comments