Eksekusi Lahan Milik Al Ghazaly Harus Dilaksanakan, Pemkot Akan Siapkan Tempat Relokasi Bagi Mahasiswa

Bogor – bogorOnline.com
Konflik yang terjadi terkait lahan milik Yayasan Islamic Center Al Ghazaly yang dikuasai sepenuhnya oleh Wisma Mahasiswa Latimojong, di Jalan Semeru nomor 27, Kecamatan Bogor Tengah, masih belum mendapatkan titik temu dan penyelesaian permasalahannya.
Walikota Bogor Bima Arya angkat bicara dan ikut menyikapi permasalahan konflik yang terjadi. Menurut Bima, saat ini pihaknya sedang mengatur waktu berbicara langsung dengan Gubernur Sulsel, terkait tehnis dan menyamakan cara pandang terhadap persoalan lahan tersebut.
“Untuk eksekusi lahan dan bangunan itu tetap harus segera dilaksanakan, karena dilihat dari putusan Mahkamah Agung (MA), maka proses eksekusi harus dilaksanakan sesuai peraturannya. Jadi semuanya harus mengikuti aturan hukum, dan eksekusi lahan dan bangunam tidak bisa dihalangi maupun di intervensi,” ungkap Bima, Selasa (2/5/17.
Namun disisi lain, lanjut Bima, semua pihak sepakat harus ada pendekatan persuasif kepada adik-adik mahasiswa yang ada di wisma tersebut.
“Pemerintah Kota Bogor siap apabila ada kesepakatan terkait tempat sementara sambil menunggu PK inkrah. Saya sudah meminta kepada jajaran untuk menyiapkan tempat relokasi bagi para mahasiswa yang saat ini menguasai Wisma Mahasiswa Latimojong itu,” tandasnya. (Nai)

Comments