Ini Kata Presiden Jokowi, Soal Ormas Anti Pancasila

bogorOnline.com-

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat ini sedang menindaklanjuti organisasi masyarakat (ormas) anti Pancasila di Indonesia.

Jokowi mempersilakan jika masyarakat Indonesia ingin menyampaikan pendapatnya dengan demo, tetapi harus mengikuti aturan yang berlaku. Jika sudah dirasa tidak mengikuti aturan maka Menkopolhukam akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita kan di negara yang berdemokrasi. Di negara demokratis silakan sampaikan pendapat. Bila ingin demo silakan, tapi ada aturan yang harus diikuti. Pertama, tidak mengganggu yang lain, bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Kalau sudah dirasa mengganggu, nah itu nanti akan ditindaklanjuti oleh Menkopolhukam,” ujar Jokowi di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan tengah mematangkan wacana pembubaran ormas yang dinilai tidak sesuai nila-nila Pancasila.

“Kalau ada suatu organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, ya dibubarkan. Kita tanya saja masyarakat, kalau ada ideologi yang bertetangan dengan Pancasila, kamu biarkan tidak?” kata Wiranto.(rul)

Comments