Jelang Ramadhan, Polresta Bogor Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang memasuki bulan suci Ramdhan ini, Polresta Bogor Kota, semakin sering melakukan berbagai macam razia, hal tersebut sengaja dilakukan oleh pihak kepolisian, agar selalu tercipta suasana yang aman dan kondusif di Kota Bogor.
Dihadiri unsur Muspida Kota Bogor, pihak kepolisian melakukan pemusnahan barang bukti berupa ribuan botol miras dari berbagai merk, dan 9 derigen miras berjenis ciu.
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, pemusnahan minuman keras ini hasil dari operasi cipta kondisi dari penyakit masyarakat (pekat) seperti, minuman keras (miras), judi, pencurian dengan kekerasan (curansan), pencurian motor (curanmor) dan razia rutin setiap malam sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, dengan sasaran utama mengantisipasi tawuran dan balapan liar.
“Hari ini kita musnahkan sebanyak 5.200 botol minuman keras, hasil dari operasi dan razia sejak tiga minggu lalu. Sementara, jelang ramadhan ini, kita akan tetap melaksanakan operasi rutin yang akan lebih ditingkatkan kembali, seperti razia-razia, tempat hiburan dan premanisme,” ungkap Ulung, usai pemusnahan miras, di halaman Mako Jalan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat(12/5/17).
Ulung menambahkan, jenis minuman seperti ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama remaja. Kebanyakan dari mereka ketika nongkrong di pinggir jalan itu pasti selalu saja ada kedapatan miras, maka dari itu kita melakukan pencegahan dengan merazia sejumlah warung-warung yang menjualnya.
“Miras ini kalau sudah sampai di mereka, efeknya sangat berbahaya sekali, karna dapat memicu beberapa hal seperti, tawuran atau pun balap liar, bahkan mungkin bisa jauh lebih dari itu, makanya kita selalu melakukan pencegahan, agar kondusifitas di Kota Bogor ini dapat selalu terjaga,” tandasnya. (Nai)

Comments