Ada Bangunan Bersejarah di Ponpes Al-Fatah Ciomas Kabupaten Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Warga Ciomas Cikreteg dihebohkan oleh penemuan bangunan bersejarah zaman perjuangan bangsa Indonesia dahulu kala ketika melawan penjajah. Bangunan tersebut ditemukan di dalam Pondok Pesantren Al-Fatah Ciomas Kreteg, Kabupaten Bogor.
Meskipun baru terlihat seperti pintunya saja, akan tetapi, diduga bangunan tersebut, dahulunya berupa Markas para pejuang Hizbullah Bogor. Awal penemuan, ditempat tersebut akan dibangun Masjid, dan bangunan tersebut pertama kali ditemukan oleh salahsatu pekerja bangunan saat sedang melakukan penggalian untuk pembuatan pondasi.
“Ketika melakukan penggalian sebelumnya, mereka tidak menyangka bahwa ditempat tersebut adalah sebuah ruangan, namun pada saat melakukan penggalian selanjutnya, mereka menemukan tumpukan batu bata dengan teralis besi, lalu mengabarkan penemuan tersebut kepada pengasuh Ponpes, bapa Hizbullah,” ungkap Abdul Kohar, salahsatu santri Ponpes Al-Fatah, Kamis (11/5/17).
Kohar melanjutkan, lalu kami kembali meng gali lagi lubang yang lain, ternyata, banyak yang terhubung dengan ruangan tersebut.
“Banyak ruangan yang terhubung dibawah, semoga dengan adanya penemuan ini, dapat membawa keberkahan kepada Ponpes,” pungkasnya. (Nai)

Comments