Kader GOW dibekali Kemampuan Manajemen

CITEUREUP- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, menggelar pelatihan kadernya untuk peningkatan manajemen organisasi dan kepemimpinan. Pelatihan yang digelar selama tiga hari mulai Rabu, (23/5) di Hotel Grand Orri, Citeureup itu diikuti 50 peserta dan dibuka oleh Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA dan KB), Kabupaten Bogor, Emmy Pernawati.

Dalam sambutannya, Emmy Pernawati menyampaikan, saat ini banyak sekali kaum perempuan yang duduk di bangku birokrat bahkan tidak sedikit yang menjadi pengusaha. Untuk itu, GOW berada dalam posisi strategis untuk meningkatkan kompetensi perempuan. “GOW harus menjadikan perempuan sehat, sejahtera, produktif dan berkualitas,” katanya.
Emmy merespon positif kegiatan yang diselenggarakan GOW Kabupaten Bogor. Menurut dia, GOW berperan aktif dalam membangun sumber daya perempuan di Kabupaten Bogor.
Ditempat yang sama, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Ratih Sunarti menyampaikan, pentingnya acara ini untuk meningkatkan pengurus GOW dan Organisasi perempuan dalam hal Kepemimpinan dan manajemen Organisasi. “Kita juga memberi materi untuk bagaimana perempuan berorganisasi dari hati dan perilaku dan dapat berkomunikasi dengan orang lain,” katanya.

Ratih berharap semua materi yang disampaikan dalam kaderisasi ini bisa diserap dan diaplikasikan oleh peserta. Dengan demikian, kontribusi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan bisa dirasakan manfaatnya secara luas (ratna)

Comments