KIDDO Gelar Talkshow Tumbuh Kembang Anak

CIBINONG – Organisasi Kinan Days Out (KIDDO) merayakan ulang tahun mereka yang pertama. Komunitas yang di bentuk oleh warga Perum Kinan City, Cibinong ini, merayakan hari jadinya dengan menggelar Talk Show bertemakan “Optimasi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Melalui Stimulasi Dan Nutrisi yang Tepat”.
Talk Show diisi oleh dua narasumber, yaitu dr. Mira Handilla dan Suji Pratiwi. Mira menyampaikan, orang tua harus memperhatikan asupan gizi dan makanan yang baik dan seimbang untuk anak.

Sedangkan Suji Pratiwi menyampaikan, stimulasi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembabg anak. “Karena anak itu bisa berkembang dan lebih optimal tubuhnya. Fungsi stimulasi ini pun sangat banyak membantu bagi pertumbuhan anak,” ujarnya.

Kedua narasumber juga menyampaikan pentingnya perhatian orangtua dalam proses tumbuh kembang. Perhatian dapat diwujudkan dengan memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus terhadap anak. “memberi contoh perilaku yang baik, memberikan dengan cara yang menyenangkan, dan tentunya bertahap sesuai usia anak,” kata Suji.

KIDDO ini sebenarnya di buka untuk umum, tidak hanya untuk warga kinan city. Diadakan talk show ini, salah satunya bertujuan supaya orang tua lebih tertarik lagi untuk masuk KIDDO. “karena kita itu simulasinya bermain. Jadi kita tidak ada PR maupun baca tulis, karena kita murni bermain,” ujar Husnun Nisa, salah satu Pengurus KIDDO.

KIDDO, lanjutnya juga memberi edukasi kepada orangtua akan pentingnya tumbuh kembang. “Anak itu pondasinya dua (2) yaitu tumbuh dan kembang. Tumbuh dari nutrisinya dan kembang dari stimulasinya,” kata Husnun (ratna)

Comments