Pasar Merdeka ‘Kebon Jae’ Pusat Onderdil Otomotif Bogor

Bogor – bogorOnline.com

Pasar Merdeka adalah satu satunya pasar rakyat yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan jaya (PDPPJ) Kota Bogor yang menyediakan dan menjadi pusat onderdil kendaraan bermotor dua roda maupun roda empat. Dipasar yang lebih dikenal dengan Kebon Jae ini, masyarakat bisa menjual dan membeli barang-barang second atau bekas pakai.

Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ, Sulhan mengatakan, Pasar Merdeka sudah sejak dulu sebagai pusat onderdil otomotif dan sampai sekarang masih tetap eksis.

“Memang benar Pasar Merdeka akan tetap kita (PDPPJ-red) pertahankan sebagai pasar tematik khususnya berkaitan dengan onderdil otomotif, untuk kedepannya juga pasar ini akan segera dilakukan revitalisasi,” ungkap Sulhan.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Merdeka, Syam Suarman menambahkan, Pasar Merdeka merupakan pasar tematik di kota Bogor yang menyediakan onderdil kendaraan, apabila masyarakat ingin mencari onderdil kendaraan baik itu motor ataupun mobil bisa mengunjungi pasar ini karena dipasar ini juga terdapat barang barang layak pakai dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

“Harapan saya kedepan, pasar ini harus dipertahankan dengan cara terlebih dulu untuk merenovasi bangunan gedungnya agar pedagang juga menjadi nyaman sehingga menarik perhatian pengunjung dan membuat pasar ramai pengunjung. Adanya promosi serta penataan ulang komoditi juga bisa dilakukan agar pengunjung bisa membedakan tempat onderdil khusus mobil dan motor berada dimana saja dan tidak perlu berputar – putar mencari tempat yang dituju,” tandas Syam. (Nai/ist)

Comments