PDIP Usulkan Tb Luthfie Jadi Calon Bupati Bogor

CIBINONG- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Tb Luthfie Syam, masuk bursa daftar bakal calon Bupati Bogor. Nama mantan Kasatpol PP Kabupaten Bogor ini dimunculkan oleh PAC PDIP Kecamatan Cibinong ditengah rapat konsolidasi ideologi partai, di Kecamatan Cibinong, Sabtu (6/7/2017).D

Dalam rapat konsolidasi, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibinong, Yudhizar Lomban Wulur mengusulkan beberapa bakal Calon Bupati, yakni Arsyanti Rozana thalib (Anggota DRPD Provinsi Jabar),

Saptariyani ( Bendahara DPC PDI perjuangan Kab Bogor), Dody Achdi Suhada (Ketua DPC REPDEM Kab. Bogor) dan Tb. A. luthfie syam (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bogor).

“Dan tentu kami juga mengusulkan Budi Sembiring sebagai simbol Partai untuk mencalonkan diri,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan meriah kader partai yang hadir.

Luthfie menjadi satu-satunya nama bakal calon yang diusulkan PDIP dari kalangan eksekutif. Sejauh ini, belum ada komentar dari mantan Kadiskominfo itu atas usulan PDIP yang ingin mencalonkan dirinya maju di Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang.

Menanggapi usulan PAC PDIP Cibinong atas sejumlah nama untuk Calon Bupati Bogor, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto yang juga Koordinator Roadshow mengatakan, pernyataan Ketua PAC Cibinong itu sah-sah saja sebagai bagian dari dinamika berdemokrasi.

Bahkan Haryanto sempat mengkonfirmasi kepada Yudhizar mengenai disebutnya nama Tb. Luthfi Syam. “Saya tanyakan apakah sudah ada komunikasi dengan yang bersangkutan dan Yudhizar mengatakan bahwa sudah ada komunikasi bahkan nanti akan ikut mendaftarkan diri pada saat DPC telah membuka pendaftaran calon yang rencana akan dibuka pada tanggal 20 Mei 2017 nanti,” katanya

Ditempat terpisah, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gunungputri, Harun Al Rasyid menyatakan dukungannya kepada BUSER untuk maju pada pilkada 2018.
Harun juga menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon yg diusung PDI Perjuangan pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018 nanti. “kami siap memenangkan Pilkada baik Jabar maupun Bogor,” katanya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring saat memberikan arahan kepada kader partai

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengatakan, untuk Pilkada 2018 kader partai harus berkomitmen mendukung kebijakan partai.

“kami minta komitmen kepada seluruh jajaran pengurus partai agar tidak mempersoalkan siapapun figur calon yang akan di rekomendasi oleh DPP serta tunduk dan patuh terhadap Keputusan DPP,” katanya.

Buser-sapaan Budi Sembiring- juga meminta pengurus PDI Perjuangan tetap berpegang teguh terhadap Ideologi Pancasila. Buser mengingatkan para kadernya untuk tidak terjebak pada issue SARA.

“Soal Pilkada biarkan mekanisme internal sesuai dengan tahapannya. Bahwa mulai ada beberapa nama balon yang berminat untuk maju melalui PDI Perjuangan justru saya menyambut baik hal tersebut karena berarti demokrasi ditubuh partai berjalan dengan baik,” paparnya.

Buser juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus baik itu DPC, PAC maupun Ranting apabila ada yang berminat maju menjadi calon Bupati/Wakil Bupati dipersilahkan untuk mendaftar ke DPC dan mengikuti semua tahapan sesuai mekanisme partai. (ful)

Comments