PKS dan Gerindra Lanjutkan Koalisi Merah Putih di Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Jika dilihat dari kemenangan pasangan Anies – Sandi pada Pilgub DKI Jakarta yang didukung koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sepertinya membuat kedua partai tersebut melanjutkan koalisinya di sejumlah daerah.

Seperti hal nya di kota Bogor, kedua Partai ini mulai membangun kekuatan baru untuk menyongsong Pilwalkot 2018 mendatang. Kedua partai tersebut pun, hari ini telah mendeklarasi kan Koalisi Merah Putih (KMP), untuk Pilkada Kota Bogor 2018.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengungkapkan, deklarasi KMP ini pada dasarnya bertujuan, ingin melanjutkan amanah dari Banten dan DKI Jakarta yang sudah menang di Pilkada serentak 2017.
“Sebelumnya kami sudah menunaikan amanah dalam pilkada yang digelar serentak di Banten dan DKI, selanjutnya kesuksesan tersebut bisa pula terjadi di Bogor dan Jawa Barat, insha Allah koalisi merah putih ini tetap terbuka untuk siapappun, atau partai manapun, meski pusat dan wilayah sudah menyampaikan arahan koalisi dengan Gerindra, namun begitu, Koalisi ini diinisiasi oleh daerah,” ungkap Atang kepada awak media, Minggu (7/5/17).
Atang melanjutkan, sebelumnya kita sudah memiliki 5 bakal calon yang akan kita pilih untuk dijagokan, dan pada (11/5) mendatang, akan kita kerucutkan kembali menjadi 3 calon, dan akan kita coba jaring juga calon dari luar PKS, jika nantinya dari gerindra sudah memiliki calon sendiri, tentu semua itu dapat diselesaikan di rumah kita sendiri, yaitu di KMP ini. Tanpa ada dinamika, khawatir kita akan tertidur pulas dalam buaian, kami ingin memastikan konfigurasi politik, kita semua mengetahui, di kota Bogor ini, tidak ada satupun parpol yang dapat mencalonkan sendiri calon nya, semua harus berkoalisi terlebih dahulu.
“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, dapat membangkitkan dinamisasi yang ada, atau bahkan bisa membentuk poros baru, semoga ikhtiar dari kita ini dapat membangun situasi politik yang kondusif, serta direspon baik oleh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.
Sementara itu, Sopian Ali Agam, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, menuturkan, Gerindra akan all out dalam Pilkada 2018, KMP ini adalah koalisi untuk Pilwalkot Bogor 2018. Pandawa Lima sendiri tidak pecah, pilkadanya saja masih 2018 nanti. Kita pun disini belum menyebutkan nama, 15 april lalu kita sudah melaksanakan Rapimcab, ada penjaringan juga dari internal Badan Pemenangan Daerah (Bapda) dan sudah ada 3 nama, nanti akan kita bicarakan kepada koalisi. Namun untuk Pilgub tergantung DPP, tapi jika dilihat kondisi kebatinan, mungkin ini bisa saja terjadi.
“Gerindra dan PKS Kota Bogor telah membangun komunikasi politik sebelum deklarasi. Dengan adanya koalisi ini, KMP sudah punya satu tiket, selanjutnya akan dilakukan pendalaman secara marathon untuk menjaring para calon,” pungkasnya.
Berikut ini, isi dari Dua butir deklarasi KMP Kota Bogor yang disepakati bersama :
1. Membangun koalisi yang solid menghadapi Pilwakot Bogor 2018 dengan menggerakkan seluruh jajaran pengurus partai dan kader di setiap tingkatan.
2. Bergerak bersama-sama seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Bogor di masa depan. (Nai)

Comments