Polisi Amankan Oknum Wartawan Pemeras Kades Cibitung Tengah

Bogor – bogorOnline.com
Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Bogor Utara menangkap seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai Oknum wartawan. Pria tersebut bernama Djarkasih Warga Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin, mengungkapkan, Djarkasih ditangkap, karena telah melakukan pemerasan dan pengacaman terhadap Solihat SIP Kepala Desa (Kades) Cibitung Tengah.

“Modus operandi pelaku adalah, bahwa dirinya mengaku memiliki Foto bugil kades, lalu bermodalkan itulah, Djarkasih melakukan pengancaman kepada korban, pengancaman nya yaitu, jika tidak ingin du berita kan, korban harus menyediakan uang sebesar Rp.20.000.000 serta proyek yang sedang dikerjakan di wilayah Desa Cibitung Tengah diberikan kepadanya,” ungkap Wawan kepada rekan media melalui pesan singkatnya, Rabu (17/5/17) malam.

Wawan melanjutkan, korban baru menyerahkan uang sebesar Rp.3.000.000.- dan sisanya akan diambil di kantor Desa Cibitung tengah, saat penangkapan, oknum wartawan tersebut sedang berada di pusat perbelanjaan di Kota Bogor.

“Saat itu pukul 16.00 WIB pelaku sedang ada di Mall Jambu dua Kelurahan Bantar Jati Kecamatan Bogor Utara sesaat setelah menerima uang sebesar 3 juta Rupiah dari korban,” ujarnya.

Akibat perbuataannya, kini pelaku diamankan di Polsek Bogor Utara. Selain itu, Polsek Bogor Utara mengamankan barang bukti diantaranya uang sebesar Rp.3000.000, 2 (dua) unit Hp (samsung dan Nokia), 5 (lima) kartu identitas wartawan dan KTP Pelaku.

“Pasal yang disangkakan terhadap pelaku adalah 368 KUHP tentang pemerasan dan Pengancaman dengan ancaman kurungan lima tahun ke atas,” pungkasnya. (Nai)

Comments