Polsek Sukamakmur Amankan Ribuan Petasan

SUKAMAKMUR-Kepolisian Sektor Sukamakmur terus menggalakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) jelang datangnya bulan ramadhan. Setelah sebelumnya mengamankan miras dari salah satu gudang, kali ini sasaran utamanya adalah pasar tradisional.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia SH yang memimpin operasi mengatakan, dipilihnya pasar sebagai sasaran razia karena berpotensi ada pelanggaran hukum disana. Razia ini melibatkan anggota Pos Ramil, Pol PP Kecamatan Sukamakmur.

Dalam razia, terdapat 4 lapak petasan yang berhasil diamankan. Petasan berukuran kecil (korek api) sebanyak 5900 (limaribu sembilan ratus) buah, petasan sedang 76 (tujuh puluh enam) buah dan petasan besar sebanyak 200 (dua ratus) buah ukuran rollan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 6.176 (enam ribu seratus tujuh puluh enam) buah petasan.

“Saya bersama anggota menyisir pasar Sukamakmur. Kami menemukan tumpukan petasan dari berbagai ukuran. Petasan tersebut kami amankan,” kata Hendra kepada bogorOnline.com, Kamis (18/5).

Lanjut dia, sebelum operasi dilaksanakan, pihaknya telah memberi himbauan. Dalam himbauan, warga diminta agar tidak menjual barang yang berpotensi mengganggu kamtibmas. Serta tidak melakukan penimbunan sembako.

“Sebelum melakukan razia, kami telah menghimbau agar tidak menjual barang yang dapat mengganggu kamtibmas. Kami juga mengingatkan agar tidak melakukan penimbunan barang terutama sembako,” tandasnya. (Yusuf)

Comments