Ridwan Kamil Kukuhkan Pengurus Barka Tiga Wilayah

Bogor – bogorOnline.com

Ridwan Kamil menguhkan tiga pengurus Baraya Ridwan Kamil (Barka) Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok pada Minggu (21/5/17) sore, di Hotel Permata, Kota Bogor. Ratusan relawan Barka mengusung Wali Kota Bandung itu untuk memimpin Jawa Barat dengan mengikuti Pilkada Jawa Barat pada 2018 mendatang, apapun partainya relawan itu menginginkan Ridwan Kamil menjadi gubernur karena figurnya yang smart, energik dan agamis.

Ridwan Kamil mengatakan, kalau mau menang harus berusaha, menang yang mulia adalah menang yang berkeringat. Semua harus ikut berkeringat, tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan. Tanpa kekompakan mimpi tidak akan tercapai, maka itu harus mengikuti strateginya.

“Dari sisi semangat kalau saya semangat, semua harus semangat. Harus religius untuk menggapai atau menitipkan mimpinya ibu-ibu dan bapak-bapak ke saya anak-anaknya lebih cerdas dan soleh,” ungkap pria yang akrab disapa Emil itu.

Emil melanjutkan, oleh Barka gunakan strategi kemenangan dengan informasi, jangan mengulangi Pilkada Jakarta jangan saling membenci. Jawa Barat harus pilkada damai dan santun, pilkada gagasan harus diciptakan.

“Siapa yang bisa menciptakan solusi itu yang menang, menang dengan logika juga harus dilakukan. Didalam hidup suka dan tidak suka sudah biasa, survey terakhir saya naik 22 persen meningkat 24,5 persen. Orang Jawa Barat memilih figur, bukan memilih partai. Kalau memilih partai nanti 2019 dan 2018 ini memilih figur,” tuturnya.

Lwbih lanjut Emil mengatakan, setiap minggu dirinya mendapat dukungan dari berbagai kalangan, itu hak warga untuk mendukung. Untuk itu ditata menjadi organisasi, kali ini ada Barka Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Sehabis lebaran terlihat siapa dengan siapa, saat ini dirinya berusaha dengan partai kalau tidak melalui jalur independent.

“Saya rajin menjawab dan masyarakat mudah berkomunikasi. Saya harap pilgub Jawa Barat tidak seperti DKI isu SARA kental, jangan membuat masyarakat panas. Kampanye harus kreatif jangan politik uang dan sembako. Saya sudah berkunikasi dengan Demkorat Hanura dan PPP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Barka Kota Bogor, Muhamad Nurman mengatakan, sesuai dengan jadwal, kepengurusan tim Barka Kota Bogor di kukuhkan pada hari Minggu (21/5). Untuk Kota Bogor sudah terbentuk tim relawan Barka sekitar 500 orang relawan yang dilantik menjadi Barka Kota Bogor.

“Tim relawan Barka Kota Bogor berasal dari berbagai elemen masyarakat yang menginginkan figur pemimpin Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil yang masih muda, smart, profesional, agamis, dan tidak menjadi pengurus salah satu partai untuk menjadi Gubernur Jawa Barat mendatang,” ungkapnya.

Nurman melanjutkan, Barka mengusung Ridwan Kamil mencalonkan Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Barka merupakan wadah relawan yang bersifat independen, mandiri dan profesional. Barka ini bukan partai, tetapi Barka sejajar dengan partai, karena memiliki jaringan sampai tingkat RT/RW.

“Pengukuhan pengurus Barka Kota Bogor kali ini ada mars Barka yang akan dipakai Barka Jawa Barat. Selain itu tetap pilihan kami Kang Emil yang agamis dari keturunannya beliau kalangan keluarga yang agamis tapi beliau akademis. Kami dikukuhkan langsung oleh kang Emil Depok dan Kota/Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Nai)

Comments