TNI Koramil Parungpanjang Bantu Petani Tanam Jagung Hibrida

PARUNGPANJANG – Jajaran TNI dari Koramil 2119 Parungpanjang, memberikan pendampingan kepada petani menanam Jagung Hibrida, di lahan pertanian, Desa Jagabaya Kecamatan Parungpanjang. TNI bekerjasama dengan UPT Pertanian, untuk pengadaan bibit jagung tersebut.
“Ini wujud komitmen TNI dan atas perintah Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco yang menginstruksikan kami untuk terjun langsung membantu petani,” ujar, Danramil Parungpanjang, Kapt. Inf. Nanang S, kepada bogoronline.com

Nanang mengatakan, dengan pendampingan dari TNI, diharapkan produk pertanian, khususnya padi dan jagung bisa kembali swasembada.
“Pendampingan kepada para anggota kelompok tani merupakan wujud nyata program pertanian Pajale, guna mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya.
Danramil menambahkan, kegiatan serupa juga akan dilakukan untuk petani di Desa lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Parungpanjang dan Tenjo. “Ini akan terus berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional,” tandasnya (mul)
.

Comments