Usmar Ajak Warga Bogor Sholat Subuh Berjamaah

 

Bogor – bogorOnline.com

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan sholat shubuh berjamaah. Sebab, salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini berupaya menuntun warganya ke hal-hal yang positif dan gerakan moral ini menjadi pemersatu bagi masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama membangun Kota Bogor

“Jadi tidak hanya sekedar mengejar dunia lantas mengabaikan akhirat,” ungkap Usmar saat memberikan sambutan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Gedung Graha Pool, jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/5/17).

Dalam kesempatan tersebut Usmar menyebutkan, bahwa kewajiban tambahan bagi ibu-ibu untuk membujuk suaminya sholat subuh berjamaah di mesjid.

“Inshaa Allah mulai besok saya akan start lagi solat subuh berjamaah dan mengelilingi mesjid-mesjid yang ada di kota Bogor untuk memantau dan memetakan kehidupan keagamaan, dimulai dengan solat shubuh berjamaah,” tegasnya.

Usmar menambahkan, hal ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar mau sholat shubuh berjamaah di mesjid dan memanfaatkan fasilitas mesjid, sehingga mesjid tidak hanya sekedar dibersihkan dan tampak bagus tetapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan yang paling utama dan ditekankan adalah gerakan sholat berjamaah di mesjid. Manfaatkanlah kesempatan selagi masih bisa kita raih, tidak ada protokoler untuk kegiatan solat subuh berjamaah,” pungkasnya. (Nai/ist)

Comments