Wanli Siap Nyalon Bupati Bogor

CIBINONG – Mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Risdiawan memastikan diri untuk maju dalam kontetasi Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang. Wawan mendaftar melalui partainya, PDI Perjuangan. Politisi yang akrab disapa Wanli itu, mengambil formulir hari ini, Minggu (28/5/2017) atau hari ke-8 dibukanya pendaftaran Pilkada, Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor.

“Sebagai kader PDI Perjuangan maka sikap saya harus tegak lurus siap menerima tugas dari partai sekalipun saat ini sudah tidak duduk di struktural partai. Sejak hari ini saya nyatakan, langsung tancap gas terjun sebagai balon bupati atau wakil bupati,” tukasnya.
Wanli semula dikabarkan tak maju dalam kontestasi pemilihan bupati (pilbup). Namun dengan mengambil formulir pendaftaran dan berjanji akan segera mengembalikan formulir, Wanli memastikan diri maju dan siap memenangkan Pilkada.

Wanli datang ke kantor partai berlambang banteng bulat di Jalan Tegar Beriman, Cibinong dengan dikawal beberapa tokoh ulama Bogor. Ia diterima jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yakni Ronald, Haryanto, Andriyansah, Halim Yohanes, Risman Buyung dan Ernawati.

Sementara itu, mewakili DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto menyambut baik Wawan Risdiawan maju menjadi salah satu balon kepala daerah.

“Nama Wawan Risdiawan sudah tidak asing lagi bagi kalangan internal partai. Karena Wawan pernah duduk di kepengurusan DPC dan juga mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor selama  3 periode,” tuntasnya.

Sebagai informasi, terhitung hingga hari ini sudah lima tokoh mendaftar sebagai balon kepala daerah atau balon wakil kepala daerah. Kelima orang yang datang langsung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yakni Adang Waluya (pensiunan pegawai Mahkamah Agung), Asep Setia Wibawa (pengusaha Bogor), Alex Purnama Johan (Kepala Desa Sukamaju), Mardiyansah (mantan ketua HMI Bogor) dan Wawan Risdiawan (mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor). Pendaftaran masih akan dibuka hingga 6 Juni mendatang.

KOTA BOGOR

Sementara, pendaftaran balon walikota dan wakil walikota yang juga dibuka di DPC PDI Perjuangan Kota Bogor hingga hari ini diketahui sudah 6 orang mendaftar. Mereka yakni Teddy Risandi (Ketua DPD Pospera Jabar), Sugeng Teguh Santoso (advokat), Dadang Iskandar Danubrata (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor), dan Kemal Salim (Aktivis LSM/ Budayawan). Sedangkan dua nama lainnya, Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan Kota Bogor, Rusmiatiningsih masih merahasiakannya. (ful/bb/ek)

Comments