Waspada Penimbunan Sembako Bulan Ramadhan, Disperindag Pemkab Bogor Sidak Gudang

CIBINONG-

Awasi penimbunan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) pada Bulan Suci Ramadhan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah gudang yang berada di wilayah Bogor Utara kemarin.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Jona Sijabat mengatakan, memang pihaknya hari ini melakukan inspeksi mendadak bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan Petugas Ke Polisian setempat, untuk mengecek langsung ke gudang-gudang yang menyimpan kebutuhan bahan pokok. Jangan sampai ada Pengusaha yang sengaja menimbun Sembako ketika Bulan Suci Ramadhan saat ini.

“Dalam operasi itu kami mengambil beberapa sempel makanan untuk dicek, apakah masih layak dikonsumsi oleh warga atau tidak,” kata Jona saat dijumapai bogorOnline.com di kantornya.

Jona menambahkan, kegiatan kali ini yang dilakukan oleh jajarannya juga sebagai langkah antisipasi kenaikan harga dan rutin memonitor harga barang-barang kebutuhan pokok setiap minggu. Analisa harga dan penyusunan barang kebutuhan pokok, koordinasi dengan dinas terkait yang menyangkut masalah distribusi barang kebutuhan pokok.

“Dibulan Ramadhan saat ini kami juga menyediakan operasi pasar murah, untuk kebutuhan warga Bumi Tegar Beriman,” tambahnya.(rul)

Comments