Bukber Bareng Aktivis Bogor, Fardan Bahas Pembangunan Desa

CIBINONG-

Niat maju Bakal calon (Balon) Bupati Bogor, Fardan Fauzan dari Kader Partai Demokrat  tawarkan. Pembangunan desa menjadi prioritas di Kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) mahasiswa dan aktivis di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Rabu (7/6/17).

Fardan mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan badan usaha milik desa (Bumdes) untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Bumi Tegar Beriman. Yakni membenahi semua desa di wilayah Kabupaten Bogor yang ada di empat puluh kecamatan.

“Untuk menuju masyarakat sejahtera, benahi dulu desa nya, termasuk mengairahkan lagi Bumdes,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Fardan menambahkan, dimaksud pembenahan desa, bukan hanya sebatas melakukan pembangunan wilayah, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Akan tetapi, pemanfaatan potensi yang ada ditiap desa, mulai sektor pertanian, pariwisata serta industri kecil menjadi bagian dari program pendukung pembangunan wilayah tersebut. Sebab maju suatu pemerintahan, tergantung pembangunan yang ada ditiap wilayahnya masing-masing.

“Masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Bogor ini. Makanya saya termotivasi untuk maju di Pilkada nanti,” ujar pria yang juga mantan Komisi 1 DPR RI periode 2009-2014.(rul)

Comments