PDIP Jaring 14 Orang Untuk Bakal Calon Bupati Bogor

Pendaftaran Ditutup Pukul 00.00 WIB

CIBINONG – Pendaftaran Penjaringan bakal calon Bupati Bogor, PDI Perjuangan akan berakhir Pukul 00.00 WIB hari ini, Selasa, (6/6/2017). Hingga berita ini ditayangkan, bakal calon yang sudah mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Kepala/ Wakil Kepala Daerah Kab Bogor ke BP Pemilu dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor ada 14 orang.

“Tepat pada pukul 00.00 Selasa (6/6/2017), pendaftaran penjaringan ditutup,” kata Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Ronald Mulia.
Pantauan bogoronline.com, Hari ini, ada enam orang yang mengembalikan formulir, yakni, Egi Gunadhi Wibhawa, Bayu Syahjohan, Gada Sembada, Asep Saptia Wibawa, Dody Achdi Suhada, Alek Purnama Johan dan Erik Irawan Suganda. Adapun, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bogor, Saptariyani dipastikan tidak akan mengembalikan formulir atau tidak jadi mendaftar.
“Ibu Hj. Saptariyani dipastikan tidak mengembalikan formulir,” ujar Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, DPC PDIP Kabupaten Bogor, Haryanto.

PDIP telah membuka pendaftaran sejak 20 Mei 2017. Nantinya, semua formulir yang masuk akan diplenokan di DPC PDIP Kabupaten Bogor. Haryanto memastikan, semua berkas formulir akan dikirim ke DPD. “Di DPC kami hanya pleno berkas formulir pendaftaran yang masuk,” kata dia.

Tahapan seleksi, nanti akan mulai dilakukan oleh DPD PDIP Propinsi Jawa Barat untuk selanjutnya nanti diserahkan ke DPP untuk diambil keputusan. Haryanto mengatakan, pertimbangan siapa yang akan dipilih sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah akan bergantung beberapa hal, salah satunya hasil survei. “Akhir Juni ini sudah mulai dilakukan survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon. Untuk itu, semua bakal calon dipersilahkan untuk membuka komunikasi massa dengan membawa nama PDI Perjuangan” kata dia.

Haryanto mengingatkan agar bakal calon tidak saling menjelekan satu dengan yang lain. Menurut dia, kalah atau menang merupakan hal yang biasa dalam sebuah demokrasi. “Berbuatlah, bergeraklah, tanamkanlah kesan yang baik pada masyarakat agar nanti elektabilitasnya bisa menguat,” imbuhnya.

Masih kata Haryanto, Bakal calon juga akan diwajibkan untuk mengikuti sekolah partai yang nanti akan diselenggarakan oleh DPP. Selain itu biasanya akan ada fit and proper test yang dilakukan oleh DPP untuk mengetahui kompetensi bakal calon.
“Jasi siapkan visi dan misi dari sekarang,” tandasnya (ful)

Berikut nama bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor yang akan mengikuti penjaringan PDI Perjuangan:

1. Mardiansyah. M. Sidik. SP
2 . Adang Waluya Nurkas. SH
3. Drs. Wawan Risdiawan. M.Si.
4. H. Eman Sulaeman SH
5. H. Kurniawan. S. Sos. M. Si
6. H. Rudi Harsa Tanaya
7. Ir. H. Ivan Fadilla
8. Egi Gunadhi Wibhawa. SP.,MM
9. H. R. Bayu Syahjohan,SE.,MBA
10. Dr. Gada Sembada. MPD
11. Asep Saptia Wibawa. SE
12. Ir. H. Dody Achdi Suhada. ST
13. H. Alek Purnama Johan. Amd
14. H. Erik Irawan Suganda. MA

Comments