Begini Penampakan Senapan Sniper, Paling Jitu Di Dunia One Shoot One Kill

bogorOnline.com-

Sejak pertama kali ditemukan pada abad ke 9 di daratan China, senjata api telah mengalami banyak sekali perubahan. Mulai dari yang awalnya sangat sederhana dengan hanya menggunakan sumbu dan bubuk mesiu hingga yang sangat modern seperti saat ini yang telah dipadukan dengan teknologi yang begitu canggih. Bentuk dari senjata api, kini juga sudah bermacam-macam mulai dari yang bersifat low damage seperti pistol dan senapan hingga meriam yang berdaya hancur tinggi. Semuanya dibuat secara spesifik untuk memenuhi pengguna sekaligus fungsi yang dikehendaki. Salah satu jenis senapa yang dibuat dengan sangan spesifik adalah senapan untuk para Sniper. Senapan khusus bagi para penembak jitu ini biasanya dibuat khusus agar memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Sebagai perbandingan jika sebuah senapan biasa hanya bisa mendapatkan akurasi tinggi dengan jarak antara 20 hingga 40 meter maka senapan khusus sniper akan tetap memiliki akurasi yang tinggi dan dapat mengenai targetnya dengan jarak hingga ratusan meter. Karena tingkat akurasinya yang amat tinggi ini, senapan sniper mendapat julukan “one shoot, one kill” atau satu peluru untuk satu nyawa. Sampai saat ini kira-kira ada 40 jenis senapan sniper dengan kategori terbaik di dunia. Nah diantara 40 jenis senapan sniper tersebut, beberapa diantaranya menyandang predikat sebagai senapan sniper paling jitu di dunia. Informasi tentang senapan sniper paling jitu inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagi kisahnya dalam, 9 Senapan Sniper Paling Jitu Di Dunia, berikut ulasanya.

Knights Armament M110, merupakan senapan sniper semi otomatis rancangan Gene Stoner, seorang pria Amerika yang menjadi orang di balik kesuksesan senapan serbu M16. Di rancang mirip dengan M16, Knights Armament M110, memiliki bobot yang sangat ringan untuk ukuran senapan sniper yang mampu menghasilkan putaran hingga mencapai 7.62×51 NATO dalam setiap tembakanya. Untuk ukuran akurasi, M110 jugg lumayan ciamik karena tetap dapat menjaga akurasinya dalam jarak sekitar 700 meter lebih. Selain itu keungulan lain dari M110 adalah minimnya suara dan percikan api yang di hasilkan saat menembak. Hal ini tentu sangat menguntungkan terutama bagi para sniper yang harus menyembunyikan keberadaan mereka dari musuh.

SABR atau Sniper/Assaulter Battle Rifle merupakan senapan sniper modern yang dirancang sebagai senapan serbaguna. Selain dirancang dengan akurasi yang tinggi untuk menembak dari jarak jauh, SABR juga dirancang sebagai senapan taktis yang bisa digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Untuk pertempuran jarak dekat senapan ini dibekali laras sepanjang 12 inci yang dapat menjaga tembakan tetap akurat meski melepaskan banyak peluru sekaligus. Sedangkan saat digunakan untuk menembak dari jarak jauh, laras SABR dapat diganti dengan yang memiliki panjang 20 inci. Dengan kemampuanya untuk diubah sesuai dengan situasi dan kebutuhan di lapangan, SABR sering disebut sebagai senapan paling sempurnya untuk digunakan saat perang.

Stealth Recon Scout atau SRS merupakan senapan sniper yang dibekali dengan dua barrel berbeda berukuran .308 dan .338. Masing-masig barrel ini dirancang khusus untuk dapat digunakan dalam dua ukuran kaliber peluru yang berbeda. Jadi SRS secara khusus dirancang untuk dapat menggunakan dua kaliber peluru yang berbeda dengan tingkat akurasi yang yang sama. Selain itu senapan ini juga di desain dengan tipe bullpup yang meninggalkan tradisi lama senapan sniper yang menggunakan metode pengisian peluru secara manual. Jadi SRS dapat menggunakan magazine berisi beberapa peluru sekaligus. Selain itu SRS juga dapat digunakan dalam berbagai jarak, mulai jarak dekat, menengah hingga jarak jauh dengan hanya perlu menyesuaikan panjang larasnya.(rul)

Sumber: anehdidunia.com

Comments