Dekorasi Rumah Yang, Terinspirasi Dari Musik

bogorOnline.com-

Anda hobi mendengarkan musik atau memainkan alat musik? Musik sudah banyak terbukti dapat menstimulus imajinasi dan memberikan ketenangan. Bagaimana jika inspirasi musik Anda terapkan dalam dekorasi interior rumah Anda? Wah, pasti sangat menarik! Selain menambah cantik interior, setelah seharian beraktivitas di luar rumah, Anda bisa mendapatkan ketenangan dengan melihat representasi musik secara visual. Berikut ornamen musik yang dapat Anda jadikan furnitur penghias ruangan tanpa meninggalkan sisi fungsionalnya.

Meja, Rak dan Kap Lampu dari Drum

Drum kecil dapat digunakan sebagai rak di kamar anak-anak. Anda membutuhkan bracket, skrup dan bor untuk menyangga drum agar menempel di dinding. Letakkan buku-buku bacaan anak Anda di atasnya, atau juga bisa Anda letakan boneka teman main si kecil. Selain menjadi rak di dinding, drum juga bisa digunakan sebagai meja. Drum bisa Anda letakkan di samping tempat tidur Anda untuk menaruh lampu tidur. Selain di kamar, bisa juga diletakan di ruang tamu. Ketika menjamu tamu Anda dengan kopi atau teh di sore hari tentu menjadi lebih atraktif dengan kehadiran drum ini di tengah-tengah suasana berbincang. Drum bernuansa kayu, cocok untuk Anda yang senang dengan konsep vintage. Drum juga bisa digunakan sebagai kap lampu.

Coffee Table dan Rak dari Vinyl

Piringan hitam tidak hanya berfungsi sebagai pemutar musik. Anda bisa menambahkan kegunaannya menjadi coffee table dan rak majalah. Untuk dijadikan rak, vinyl perlu diproses dalam suhu 225 derajat agar dapat membengkok. Siapkan beberapa vinyl, tempelkan di dinding, dan atur jaraknya satu sama lain.

Gitar Mozaik

Anda punya gitar yang tidak terpakai? Jangan dulu dibuang begitu saja, gitar ini bisa menjadi ornamen dekoratif di rumah Anda. Tempelkan permukaan gitar dengan potongan ubin, kancing, manik-manik, atau apapun yang ada di dalam pikiran Anda. Karya seni mengagumkan hasil buatan Anda ini dapat dipamerkan di ruang tamu. Gitar cantik ini siap disejajarkan dengan cermin di dinding, atau lukisan indah yang Anda miliki. Ruangan pasti akan terasa full of energy!

Music Print di Dinding

Tidur dengan alunan musik tentu sudah biasa, bagaimana jika dilengkapi dengan susunan not balok menarik di dekat Anda tidur? Cari sheet lagu favorit Anda, jadikan wall art pada dinding latar (background) ranjang. Ide menarik ini dibuat salah satunya oleh Mitchell Gold + Bob Williams, sebuah perusahaan home furnishing yang berbasis di Carolina Utara, Amerika Serikat. Mereka membuatnya dalam acrylic box frame dan dijual dengan harga $1695 atau sekitar Rp 14 juta. Keindahan not balok dalam partitur ini juga bisa diaplikasikan pada meja rias, ataupun meja makan.(rul)

Sumber: http://majalahasri.com/inspirasi-musik-dalam-dekorasi-rumah/

Comments