Stadion Pakansari Penuh PKL Liar, PP Yunus Kritisi Pemkab Bogor

CIBINONG-

Forum Komunikasi Lintas Organisasi Masyarakat se-Cibinong Raya, merasa kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Bogor. Pasalnya, pada saat mereka meminta izin untuk menggelar bazzar dan pasar murah di Jalur Jalan Lingkar Stadion Pakansari, tidak diindahkan oleh pemerintah.

Namun, pada kenyataannya saat ini dijalur tersebut masih banyak berdiri Pedagang Kaki Lima (PKL) yang liar. Hal itu menimbulkan kekecewaan dari Lintas Ormas, yang merasa tidak dianaktirikan oleh pemerintah daerah.

“Awalnya kami meminta izin untuk menggelar bazzar disana (Jalur Lingkar Stadion Pakansari. red), namun tidak diberi izin oleh Pemkab Bogor. Malahan, kami diberikan tempat di Gedung Kesenian, yang tentunya kami tolak karena tidak mendatangkan profit untuk Lintas Ormas,” ujar Ketua FK Lintas Ormas,  M. Yunus kepada bogorOnline.com.

Dia melanjutkan, “Akhirnya pemerintah memberikan izin untuk menggelar bazzar di jalur lambat Jalan Tegar Beriman, tepatnya didepan Gedung Pemuda. Tapi, kenapa kami temukan sekarang malah banyak PKL liar yang berdiri di Lingkar Stadion Pakansari Cibinong? Ada apa ini sebenarnya, kenapa malah dibiarkan begitu saja yang berdiri liar? Sementara kami yang jelas-jelas meminta izin dan akan menata pedagang serta menjaga kerapihan taman, malah tidak diberi,” kecamnya.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor itu, akan melakukan koordinasi dengan ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya untuk menentukan sikap. “Saya akan koordinasi terlebih dahulu dengan ormas yang lain dibawah naungan Lintas Ormas, untuk menentukan sikap selanjutnya. Kalau ternyata, tidak ada penertiban dari Pemkab Bogor terhadap PKL liar disekitar Stadion Pakansari Cibinong. Jangan salahkan, apabila kami sendiri yang melakukan penindakkan,” pungkasnya.(rul)

Comments