DPD PKS, Paparkan Konsep Program Pembangunan Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor kini sudah mulai membicarakan tentang konsep program pembangunan Kota Bogor kedepan. Salah satunya, program yang akan diutamakan saat ini adalah, membangun kampung-kampung tematik di Kota Bogor seperti, adanya kampung wisata, kampung cina, kampung wirausaha dan lainnya.
Ketua DPD PKS, Atang Trisnanto menuturkan, sudah selesai masanya Kota Bogor ini membangun wilayah-wilayah di luar kampung yang di tempati oleh warga Kota Bogor sendiri. Dalam hal ini harus ada perubahan fokus bahwa yang di butuhkan masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini, adalah membangun kampungnya sendiri. Dimana kampungnya ketika dibangun nanti, itu akan menimbulkan efek multiplayer dibidang ekonomi dan efek-efek lainnya di kehidupan masyarakat.
“Contohnya di paledang saya melihat 10 meter sebrang jalan terlihat jogging trek KRB begitu indah, tetapi ketika masuk kebawah jogging trek di kampung paledang itu berlumut, berlumpur, rusak dan sebagainya. Nah, kenapa itu tidak kita sulap ? Jika nanti kalaupun kita menawarkan kepada masyarakat ke walikota tentang wisata tracking di kota bogor, trackingnya bukan hanya mengelilingi KRB, tetapi trackingnya adalah masuk ke kampung-kampung ditengah masyarakat, disana nanti akan muncul usaha-usaha kecil kuliner masyarakat, dan kuliner khas bogor juga bisa muncul dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Atang saat menggelar konferensi pers sekaligus buka shaum bersama awak media di Kantor Seketariat DPD PKS Kota Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (15/6/17).
Menurutnya, memperindah Kota itu memang bagus, tetapi ketika wisatawan yang datang ke Bogor menimbulkan kemacetan efek ekonominya tidak dirasakan langsung oleh masyarakat kecil, karena yang merasaka adalah orang-orang yang punya investasi besar seperti, pemilik hotel besar, rumah makan besar dan jajaran rumah-rumah besar.
“Nah dalam hal inilah yang akan kita bangun dan menjadi program utama kita dari program kecil lain yang ada. Saya berharap kontestasi pilkada ini, para calon pilwalkot nanti sudah mulai di tantang, jangan hanya sekedar menentukan pasangan-pasangan, tetapi belum memikirkan tentang Kota Bogor kedepan akan seperti apa. Selain itu, kami juga tidak menyalahkan Pemkot yang selama ini fokus dalam pembangunan untuk keindahan Kota, tetapi kami juga sangat mengapresiasi nya,” pungkasnya. (Nai)

Comments