DPW PPP Jabar, Dukung Penuh ZM Maju Pilwalkot Bogor, PPP Harus Menangkan Pilkada Serentak di Jawa Barat

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang hari Raya Idul Fitri, DPC PPP Kota Bogor, melaksanakan Buka Puasa Bersama di Kantor DPC PPP di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Rabu (21/6/17).
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak dan kalangan. Para kyai, pimpinan pondok pesanten, pimpinan partai politik di Kota Bogor, diataranya, PKS, PAN, Gerindra, Hanura, PKB, PKPI dan masyarakat umum lainnya. Acara juga dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat Hj Ade Yasin (AY), Anggota DPR RI Fraksi PPP Joko Purwanto, Wakil Sekjen DPP Andi Surya Wijaya, para pengurus DPC dan Ranting PPP di Kota Bogor.
Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj AY mengatakan, bulan ramadhan bulan penuh berkah dan dengan menangnya ataupun berakhirnya dualisme maupun koflik di PPP sudah berakhir. Jadi PPP yang berhak mengikuti Pilkada serentak dan Pileg maupun Pilpres adalah PPP dibawah kepemimpinan Romahurmuzy, dengan ketua DPW Jabar Hj Ade Yasin dan ketua DPC Kota Bogor Zainul Mutaqin (ZM).
“Dengan kemenangan ini membawa semangat dan gairah bekerja untuk memajukan PPP kedepan,” ujar AY dihadapan ratusan orang tamu undangan yang hadir.
Menurut AY, PPP memiliki kerja berat dan hajat besar yang di nanti nanti. Pilkada serentak harus disiapkan, apalagi di Jawa Barat ada sebanyak 16 Pilkada di Kota dan Kabupaten sejawa Barat. Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga menanyakan kepada Ketua DPC PPP Kota Bogor,  ZM, apakah siap bertarung dalam Pilwalkot Bogor. Karena berdasarkan  rekomendasi musyawarah cabang, PPP akan mengusung kader terbaik partai ZM maju di Pilwalkot Bogor.
“Apakah Ketua DPC PPP ZM siap bertarung di Kota Bogor dalam Pilwalkot Bogor. Saya mendukung penuh dan terpenting keinginan, kemauan dan kerja keras maju di Pilwalkot harus dibuktikan,” ungkap Ade Yasin yang juga calon Bupati Bogor 2018 mendatang.
Ia menilai kemauan dan ikhtiar dari ZM sangat kuat maju di Pilwalkot, tinggal di dorong oleh para kader kadernya. Semuanya harus bersama sama dan konsolidasi para pengurus Cabang dan ranting serta anak ranting harua segera dilaksanakan.
Terkait masalah Pilgub Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menegaskan, untuk pilgub Jabar masih cair dan semua parpol masih berkomunikasi. Semua masih proses konsolidasi dan kommunikasi dengan parpol parpol di Jawa Barat. Ade mengakui bahwa sudah ada beberapa kandidat melakukan komunikasi dengan PPP diantaranya Ridwan Kamil,  Dedi Mulyadi, Iwa Kartiwa, Agung dan UU Ruzhanul Ulum serta Dedi Mizward.
“Calon gubernur dilihat dari elektabilitas, kedekatan secara politik dan syarat lainnya. Kita belum menentukan sikap apapun terhadap para calon, karena masih komunikasi dan konsolidasi. Dalam dua dan tiga bulan kedepan akan dikonsentelrasikan untuk Pilgub Jabar,” tuturnya.
Untuk koalisi parpol belum tentu sama dengan koalisi pemerintah secara nasional dan disesuaikan dengan kondisi di wilayah Jawa Barat. Selanjutnya untuk Pilwalkot Bogor, DPW PPP mendukung dan mendorong kader untuk maju dan masih ada waktu sekitar lima bulan untuk terus turun ke masyarakat.
“Kalau niatnya sudah bulat dan elektabilitas nya sangat bagus, maka Pilwalkot akan diraih. Kita akan mengusung Ketua DPC ZM sesuai hasil rekomendasi para cabang di Pilwalkot Bogor,” tandasnya.
Sementara itu, ZM Bakal Calon Walikota Bogor yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor menegaskan dirinya siap maju Pilwalkot tahun 2018 mendatang.
“Saya 100 persen siap maju di Pilwalkot Bogor, dan saat ini sedang berproses mendongkrak elektabilitas dan popularitas sebagai parameter bagi pemilih masyarakat,” ungkapnya.
Dirinya juga mengaku, bahwa saat ini terus intensif turun langsung ke masyarakat berinteraksi dan bertatap muka langsung. Komunikasi dengan calon Walikota lainnya terus berjalan dan mencair tetapi masing-masing parpol belum menyatakan koalisi secara resmi.
“Semuanya masih berproses dan saya tetap menyiapkan diri dalam Pilwalkot nanti,” ucapnya.
Terkait buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pimpinan partai politik serta Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, ZM menuturkan sebuah tradisi dan pada tahun ini ada yang spesial karena PPP baru saja mendapatkan putusan dari MK dan PTUN bahwa mulai saat ini sudah tidak ada lagi dualisme baik di pusat maupun daerah.
“Pada momentum ini kita harus bersyukur bahwa berkat ramadhan PPP solid dan Insyaallah siap memenangkan Pilkada serentak 2018,” pungkasnya.
Masih ditempat yang sama, Wakil Sekjen DPP PPP,  Andi Surya Wijaya mengatakan, siap mendorong ZM untuk meningkatkan elektabikitas dan harus terus konsolidasi kepada masyarakat.
“Kita mendukung sepenuhnya dan mengamankan hasil musyawarah cabang yaitu mendorong Ketua DPC Zainul Mutaqin atau ZM Maju di pilwalkot dan saya maju di DPR RI,” tuntasnya. (Nai)

Comments