H Lulung Dapat Dukungan Gerindra? Ini Kata Iwan Setiawan

CIBINONG – Abraham Lunggana alias H Lulung dikabarkan akan maju mencalonkan diri dalam Pilkada Bupati Bogor. Kabar ini muncul menyusul banyaknya spanduk ucapan selamat Idul Fitri dari anggota DPRD DKI Jakarta itu, terpampang di wilayah Kabupaten Bogor. Kabar lebih jauh, Lulung akan dipasangkan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor. Lalu apa kata ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor?

“Saya tidak hafal (belum tahu) soal itu,” ujar Iwan Setiawan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

Iwan yang juga berniat maju dalam Pilkada Bupati Bogor menambahkan, ada saja kemungkinan wacana tersebut di tingkat atas. Namun, ia memastikan, belum ada informasi dari DPP soal hal tersebut. “Di tingkat atas bisa saja ada obrolan seperti itu,” kata dia.

Bagi Iwan, yang terpenting bagi DPC saat ini adalah menjalin komunikasi lintas partai lain untuk penjajakan koalisi. Gerindra saat ini mengantongi 7 kursi di DPRD masih kurang 3 kursi. Koalisi hanpir bisa dipastikan dengan PKS yang memiliki 5 kursi parlemen.

Soal Lulung yang dikabarkan akan majj, menurut Iwan, hal itu sangat wajar, mengingat Kabupaten Bogor merupakan daerah yang sangat strategis. “Kabupaten Bogor ini strategis, Daerah Pemilihan (Dapil) nya saja sendiri dan banyak tokoh yang tinggal di sini. Jadi tidak heran kalau banyak tokoh na­sional yang turun,” kata Iwan.

Sementara itu, Lulung yang merupakan wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu, mengaku ada yang mendorong dirinya maju di Pilkada Bupati Bogor pada 2018 mendatang. Ia pun ma­sih menimbang-nimbang. “Itu teman-teman dan ada beberapa para ulama di sana minta saya maju di Kabupaten Bogor. Sebelum ada banyak spanduk, banner, saya nggak tahu tuh tiba-tiba ada banner, siapa yang pasang. Tetapi saya selidiki sudah tahu siapa,” jelas Lulung. ­Sayangnya, Lulung tidak mau menyebut siapa orang yang ia maksud. (ful)

Comments