Hari Ini Bupati Nurhayanti, Tinjau Pospam Lebaran

CIAWI-

Dengan mengunakan dua buah Bus ukuran sedang dan memakai baju batik merah Bupati Bogor, Nurhayanti melakukan peninjauan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran untuk melihat kesiapan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H bersama unsur Muspida Kabupaten Bogor di tiga Pos yakni Gadog, Cibinong dan Citereup, pada Kamis (22/6/17). Nurhayanti sangat mengapreasi persiapan yang sudah dilakukan oleh seluruh stakeholder baik unsur Kepolisian, TNI dan Kesehatan, Pramuka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H dalam memberikan pelayan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kesiapan sudah sangat luar biasa artinya semuanya sudah terantisipasi dari mulai kenyamanan berlalu lintas, keamanan lingkungan sekitar dan antisipasi kemacetan yang puncaknya pada H-2 hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Nurhayanti juga menambahkan kedepan khusus untuk jalur puncak pelebaran jalan akan dilakukan karena volume  kendaraan tidak seimbang dengan kapasitas jalan. Pemerintah pusat berencana akan melebarkan jalur puncak sepanjang 15 meter artinya ada penambahan 2 meter kiri 2 meter kanan dan Pemerintah Daerah sangat menyambut baik rencana tersebut.

“Nantinya pelebaran akan dilakukan dimulai dari melebarkan jembatan selarong dan dilanjutkan dengan ruas jalan puncaknya lainnya,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa jalur alternatif cipamingkis tidak akan ditutup total karena jalur tersebut masih bisa dilewati oleh sepeda motor dan pengerjaan perbaikan jembatan cipamingkis merupakan kewenangan pusat. (Diskominfo/rul)

Comments