ICMI Cigudeg Berbagi Kebahagian Dengan Ratusan Anak Yatim Dan Duafa

CIGUDEG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ORSAT Cigudeg melaksanakan kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan duafa di di wilayah Kecamatan Cigudeg. Acara bertajuk “Berbagi Untuk kebersamaan dan meraih Keberkahan” ini sebagai bentuk kepedulian ICMI Cigudeg terhadap anak yatim dan duafa di seluruh Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Cigudeg, Rabu 21/7.

Dari pantauan bogoronline.com, Prosesi Acara berlangsung hidmat. Hadir pada kesempatan ini sejumlah tokoh masyarakat, Muspika Cigudeg, Perwakilan Orda Bogor Barat, seluruh Kepala Desa Kecamatan Cigudeg, serta  tamu undangan. Acara berlangsung khusuk saat lantunan ayat suci Alquran dibacakan oleh Hafidz dan hafidzah 30 Juz yaitu Ust. Abdul Mujahid dan Ustazdah Minahul Fikriah.

Hafidz dan hafidzah 30 Juz yang memiliki suara merdu yang khas ini, berasal dari PONPES Darunnajah Cipining. Setekah, acara kemudian dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh  KH. Ujang Furqon, SQ.

Ketua Panitia, Taufikurrohman mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua donatur terutama Pondok Pesantren (ponpes) Darunajah Cipining Dan Bank Syariah Amanah Ummah yang merupakan Donasi terbesar dalam penyelenggaraan acara ini.

Ketua ICMI Orsat Cigudeg, Ahmad Bukhori Asnawi, menuturkan, acara ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. “Kegiatan ini berlangsung lancar berkat adanya dukungan kerjasama antara ICMI Orsat Cigudeg dengan Muspika Kecamatan Cigudeg dan para Dermawan ,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris ICMI Cigudeg, Uwaesul Qurni berharap, kegiatan itu dapat terus berlangsung untuk menjaga kebersamaan dan berbagi rasa dengan anak yatim. “Saya berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut secara rutin”tambahnya.

Wakil Ketua ICMI Orda Bogor Barat Hendi Sofyan mengajak semua pihak untuk bersyukur atas limpahan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dengan berbagi kepada abak yatim dan duafa. Selain itu, Hendi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Orsat Cigudeg melaksanakan hasil program kerja yang langsung dirasakan masyarakat luas, dan orsat Cigudeg merupakan orsat teraktif diantara orsat lainnya,” katanya.

Sambungnya, program orsat agar bersinergi dengan program orda. “Saya akan memberikan Grobak Hisana Grup secara gratis,” janjinya.

Sementara itu, Camat Cigudeg yang merupakan Ketua Dewan Penasehat ICMI Orsat Cigudeg, Acep Sajidin mengatakan, terimakasih atas kegiatan yang di pelopori oleh ICMI ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat oleh karenanya Kami sangat mendukung dari pemerintah kecamatan Cigudeg. Oleh karena itu, buatlah program  yang bisa di laksanakan dan langsung dirasakan masyarakat luas jangan menyulitkan dan berjalan sendiri,” ujarnya.

Kemudian, disela-sela sambutannya, Acep dengan semangatnya memberikan Hadiah Ratusan Ribu Rupiah kepada anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan – pertanyaan sekilas tentang Alquran. sebagai penutup beliau menyemangati  agar anak anak yatim terus semangat dalam menuntut ilmu. “Dan jangan minder,” pesannya. (mul)

Comments