Hjb Ke 535 Pasola Inginkan Pemkab Bogor, Lebih Transparan Dan Berbenah Diri

CIBINONG-

Menyikapi (HJB) Hari Jadi Bogor Ke-535 tahun, menurut Bakal Calon Bupati Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe (Pasola) yang akan maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2018 mendatang melalui jalur independen atau perseorangan, Kabupaten Bogor harus lebih transparan dan berbenah diri dalam program pemerintahannya.

Bakal Calon Bupati Kabupaten Bogor, Solahuddin Dalimunthe (Pasola) mengatakan, Hjb kali ini​ dengan umur yang tidak muda lagi, Kabupaten Bogor harus lebih dewasa di segala bidang. Kemudian di ulang tahunnya yang sangat indah dan bagus ini, seharusnya dalam rapat paripurna disampaikan pencapaian seperti apa yang telah kita dapat dari tahun ke tahun. Luar biasa, Kabupaten Bogor ini berdiri sudah 535 tahun.

“Kalau kita lihat dari umur yang ada, kemudian situasi kondisi sampai saat ini, seharusnya insfratruktur dan pendidikan sudah maju pesat dengan (PAD) Pendapatan Asli Daerah yang dimiliki saat ini,” ujarnya saat ditemui Wartawan di kantor DPC PBB.

Solahuddin Dalimunthe menyatakan, pihaknya berharap kedepannya siapapun pemimpinnya, di setiap ulang tahun Kabupaten Bogor itu bisa disampaikan kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan. Serta apa audah dihasilkan, dan apa yang sudah diberikan kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman  agar semua tahu. Contohnya pada acara paripurna itu kebanyakan ceremonialnya saja.  Bukannya tidak bagus, tetapi akan lebih bagus lagi dalam rangka​ ulang tahun ada penyampaian tentang apa yang telah didapat selama ini. Kemudian di antara sela-sela acara itu ada pemberian penghargaan kepada beberapa warga yang berprestasi baik itu dari jajaran Kepolisian, Kodim, RT, RW dan seterusnya.

“Bicara camat, kita ada empat puluh Kecamatan. Bicara Kapolsek, kita ada empat puluh Kapolsek. Dan bicara desa atau Kelurahan, kita ada empat ratus empat puluh delapan Kelurahan. Bicara RT/RW,  kita memiliki ribuan. Ini logis kalau kita berfikir dari mana tatacara sudut pandang penilaiannya. Ini bagus, dan menurut saya alangkah lebih bagusnya lagi jika kedepannya Kabupaten Bogor ini berbenah diri dalam program pemerintahannya karena kita tidak tahu didalam pemerintahan itu seperti apa. Kita harus lihat dari segi insfratrukturnya, pendidikannya, dan apa yang akan didapatkan dari itu,” tambahnya.(rul)

Comments