Lewat Paskibra, Egi Tanamkan Cinta Tanah Air di Kalangan Generasi Muda

CIBINONG – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa terus menyuarakan nasionalisme dikalangan generasi muda. Melalui kegiatan Pelatihan Bimtek Paskibra se Kabupaten bogor, Egi mengingatkan sejarah bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Bangsa Indonesia merdeka yang diperjuangkan para pemuda stovia, termasuk mahasiswa kedokteran pada saat itu dan para pemuda yang merancang sumpah pemuda oleh jong java, jong ambon, jong sumatera, dll. Pemuda sebagai kunci masa depan bangsa sejak dini perlu dimotivasi menjadi pemimpin kelak yang memegang peranan penting pada perubahan bangsa,” ujar Egi, diwakili drg. Maria Surbakti, di Aula Kantor Kecamatan Cibinong, Kamis, (15/6/2017)

Semangat pemuda saat ini, lanjutnya, harus sama seperti semangat jiwa pemuda pejuang kemerdekaan seperti Soekarno, Hatta, syahrir juga yang sempat merancang pancasila dan proklamasi. “Pemuda yang sekarang tidak boleh kalah, apalagi sudah difasilitasi teknologi dan kesempatan lebih luas,” imbuhnya.

Tentunya, keuletan dan kreatifitas serta sikap tidak mudah menyerah ketika gagal, harus dimiliki pemuda saat ini untuk menghadapi tantangan zaman. “Yang paling penting, sebagai Warga Indonesia, semangat pancasilais dan nasionalis perlu ditanamkan pada setiap anak muda. Sesuai dasar negara pancasila, karena Pancasila adalah kita,” tandasnya
Pelatihan Bimtek Paskibra di Aula Kecamatan Cibinong diikuti puluhan siswa dari SMK Kecamatan Bojong Gede dan Kecamatan Cibinong. Acara diawali materi tentang Pelatihan dan Teknik Baris Berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Pelda Abdul Hakim, dari kesatuan TNI AD. Acara juga dihadiri oleh Sekcam Cibinong, Andi Rahman (*)

Comments