Mesin ATM Lapan Di Rumpin Dibongkar Maling

RUMPIN – Diduga pelaku berjumlah tiga orang melakukan percobaan pencurian kotak kaset berisikan uang tunai di mesin ATM BNI no 46 LAPAN di komplek Lapan Rt 07/04, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, selasa 26/7/2017, sekitar pukul 03.15 Wib.

Polisi belum mengetahui identitas para pelaku, namun diperkirakan pelaku berjumlah 3 ( tiga ) orang. “Aksi para pelaku dengan merusak mesin ATM BNI 46 Lapan diperkirakan dengan menggunakan alat berupa linggis atau besi lainnya,” ujar Surdin Simangunsong Kapolsek Rumpin, kepada bogoronline.com, kamis, 29/07.
Simangunsong menerangkan, pelaku merusak mesin ATM tersebut, diperkirakan menggunakan alat berupa linggis dan terdengar suara benturan oleh para saksi di TKP ATM BNI 46 Lapan.

Kemudian pihak Satpam Dede memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya yakni Aiptu Sajarwo, yang kebetulan sedang melaksanakan patroli bersama 5 anggota lainnya. “Petugas sesegera mungkin menuju TKP, namun di perjalan berpapasan dengan kendaraan yang di curigai pelaku,” kata Kapolsek.
Meskipun sudah diberi peringatan tembakan ke arah udara sebanyak 1 ( satu ) kali, namun para pelaku melarikan diri ke arah Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten, kendaraan pelaku tersebut dengan menggunakan toyota Avanza warna putih,  sedangkan plat nomernya tidak terbaca karena di tutupi oleh tanah merah.
Simangunsong menambahkan, untuk barang bukti polisi memukan mesin ATM yang sudah rusak masih terpasang TKP. kerugian  materil belum dapat diperkirakan dari korban belum ada yang melapor.

Kami masih melakukan penyanggongan dan pengejaran terhadap para pelaku, Melakukan olah TKP, Memotret/mengambil foto di TKP dan Mencari dan menginterogasi saksi di TKP,” tukasnya. (mul).

Comments