Minimalisir Kecelakaan, Dishub Pemkab Bogor Cek Kendaraan Mudik

CIBINONG-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor pada Bulan Ramadhan saat ini, akan melakukan pengecekan dan pengujian kendaran Angkutan Umum untuk mudik pada Terminal Cileungsi dan Cibinong. Hal itu seperti penjelasan Kabid Keselamatan pada Dishub Pemkab Bogor Muslim Akbar mengatakan, memang pihaknya akan melakukan pemeriksaan bus yang dipergunakan untuk mudik di dua terminal tersebut. Meliputi tiga hal yang pertama adalah teknis, administrasi dan faktor pendukung dari kendaraan yang akan mengangkut penumpang Lebaran nanti.

“Untuk teknisnya akan langsung diperiksa oleh Dishub, Sedangkan administrasi oleh gabungan dari dinas dan ke Polisian, mulai dari buku pengujian, STNK, trayek dan SIM,” kata Muslim saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (13/6/17).

Muslim menambahkan, bila dalam pengecekan nanti terdapat ada kendaran yang terbukti tidak layak jalan dan banyak ditemukan pelanggaran akan ditilang langsung dilokasi dan tidak diperbolehkan untuk mengangkut penumpang pada H min 10 dan H plus 7. Dimana langkah tersebut guna memberikan pelayanan kepada seluruh warga Bumi Tegar Beriman. Agar mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing pada Idul Fitri nanti.

“Serta meminimalisir kecelakaan lalulintas akibat kendaraan dan pengemudi yang tidak taat akan aturan yang berlaku,” tambahnya.(rul)

Comments