Pererat Ukhuwah Islamiyah, PT Indocement Tbk Gelar Buka Shaum Bersama Jurnalis Bogor

Jakarta – bogorOnline.com

Momentum Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah ini, dimanfaat kan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement), untuk kembali mengadakan kegiatan buka puasa bersama Jurnalis Bogor, hal itu sengaja dilakukan sebagai salahsatu bentuk rasa Syukur Indocement di bulan yang penuh berkah ini. Momentum Ramadahan inipun sangat tepat untuk mempererat dan meningkatkan tali Silaturahmi rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara pihak Indecement dengan seluruh awak media yang bertugas di wilayah Bogor, Jum’at (16/6/17) petang.
Kegiatan rutin setiap ramadhan ini merupakan bentuk rasa syukur indocement di Bulan yang penuh berkah, bersama awak media Indocement tumbuh bersama hingga menjadi salah satu pabrik semen terbesar di Indonesia, dengan kapasitas produksi terpasang mencapai 24.9 Ton semen pertahun.

Pelaksanaan CSR selama bulan Ramadhan, Indocement melaksanakan beragam kegiatan bersama dengan pemangku kepentingan yaitu, Safari Ramadhan bersama masyarakat desa mitra di sekitar jalur Conveyor Belt area tambang, area utility, dan area plant 3-4 sebanyak 1.500 masyarakat.

Buka bersama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) seperti Camat, Kapolsek, Danramil, ketua MUI dan Kepala Desa Mitra, serta tokoh masyarakat setempat.

Pemberian beras kepada Kecamatan dan Desa Mitra sebesar 27 Ton dimana setiap desa mendapat 2 Ton beras untuk 3 Kecamatan.

Indocement memiliki proyek percontohan pengelolaan sampah dengan metode Biodrying dengan teknik pengeringan sampah secara alami dengan cara menutup sampah selama 21 hari sampai kering dan tidak berbau, kemudian diolah menjadi bahan bakar alternatif. Saat ini sudah memiliki dua unit dan kapasitas 200 ton per unit.

Indocement juga memotivasi masyarakat desa mitra untuk memiliki Bank Sampah. Juga mendorong dan membantu berdirinya unit-unit pengelolaan kebersihan.

PT Indocement Tbk pun telah meraih beberapa penghargaan:

1. Most Innovative Business Awards 2017
2. Top CSR Awards 2017
3. Anugerah Bisnis Indonesia Awards 2017
4. Indonesia Most Admired Companies Award 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Direksi Indocement memperkenalkan Semen Rajawali kepada awak media yang hadir. Sebenarnya semen Rajawali bukan produk baru, Semen ini telah ada sejak 16 Oktober 2016, dan permintaan pasar saat ini sudah cukup tinggi, sekitar 13% hingga Mei 2017 ini, hal ini menunjukan bahwa semen Rajawali diminati oleh masyarakat, karna semwn Rajawali merupakan semen “Kualitas Raja, Harga Rakyat”. (Tim Redaksi)

Comments