Walkota Berbagi Ramadhan di Kelurahan Sempur, Kunjungi Orang Sakit dan Sepuh Berusia 114 Tahun

Bogor – bogorOnline.com

Setelah sepekan sebelumnya menyapa dan berbagi dengan warga di Kelurahan Katulampa dan Kelurahan Sukasari, seusai melaksanakan ibadah sholat jumat, Wali Kota Bogor Bima Arya kembali menyapa dan berbagi dengan warga Kota Bogor tepatnya di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jum’at (16/6/17).

Didampingi Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili, Lurah Sempur Rena Da Frina dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Tyas Ajeng. Bima menyapa dan mengunjungi kediaman warga RW 5 hingga RW 7, bahkan tidak sedikit warga yang sudah menanti di jalan untuk sekedar bersalaman secara langsung dengan walikota.

Diawali menjenguk kediaman Ibu Eti Sumiati (60) warga Kampung Lebak Kantin, RT 3 RW 5 yang sudah lama menderita penyakit jantung dan dilanjutkan dengan mengunjungi salah seorang warga yang telah berusia sangat lanjut yakni berusia 114 tahun yaitu Ma Nanin warga RT 1 RW 07, Bima pun menyempatkan berdialog. Sebelum mengunjungi warga lain, Bima dan Ma Nanin saling mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan mereka.

Tak hanya itu, wali kota juga dengan berjalan kaki mengunjungi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), beberapa diantaranya yakni rumah milik Toto Tolib, Pak Suherman di RT 03 RW 06, Ibu Sunayah yang sudah lama ditinggal suaminya meninggal dunia dan Bapak Karwita.

Sebelum melanjutkan kegiatan Ramadhan Berbagi di Kampung Lebak Kantin, Bima juga mengunjungi kediaman Ibu Emi di RT 2 RW 7 yang mendiami rumah sempit bahkan untuk tidur pun harus berdesak-desakan karena terdapat beberapa kepala keluarga di rumahnya.

Tidak ketinggalan Bima mengunjungi salah satu warga yang merupakan anggota Park Ranger Kota Bogor yang sehari-hari bertugas di Taman Sempur bernama Herman warga RT 3 RW 6.

Pembagian bingkisan Ramadhan Berbagi tidak hanya diperuntukkan bagi warga yang kediamannya dikunjungi, tetapi warga yang berada di sepanjang jalan yang dilintasi walikota pun turut mendapat paket sembako. (Nai/ist)

Comments