Air Curah Ilegal Merajalela, Agus Ridho Bakal Bertindak

CIBINONG-

Kabid Perundang-undangan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, saat ini pihaknya banyak sekali mendapat keluhan dan laporan dari masyarakat terkait keberadaan perusahaan air curah yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman. Dikarenakan tidak memiliki perizinan. Sehingga sangatlah meresahkan warga, kerena sangat berdampak pada lingkungan sekitar.

“Keluhan yang disampaikan tersebut adalah, sumur warga yang berdekatan dengan air curah menjadi kering. Ditambah akibat aktivitas dari kendaran air curah ilegal tersebut. Membuat jalan menjadi rusak,” kata Agus ketika ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Agus menambahkan, dengan begitu untuk menyikapi keluhan itu, tentunya perlu ada perhatian dari Pemkab Bogor melalui Pol PP. Dengan melakukan pemeriksaan dan penertiban terhadap pengelola air curah itu. Dengan menggunakan Peraturan Daerah (Perda) Tibum Pasal 33 terkait dengan pelanggaran perizinan. Untuk segera melakukan tindakan terhadap usaha-usaha yang menggangu ketertiban umum, di wilayah Kabupaten Bogor.

“Jadi dalam waktu dekat kita akan turun langsung guna, menindak usaha air curah bodong. Salah satunya di wilayah Bogor Selatan. Diantaranya adalah Caring, Cigombong dan Cijeruk yang kurang lebih sebanyak, dua puluh tujuh titik yang akan kita sisir nanti,” tambahnya.(rul)

Comments