Begini 3 Strategi Sebelum, Kampanye Di Media Sosial

bogorOnline.com-

Di zaman serba teknologi ini, sangat mungkin melakukan promosi di media sosial. Misalnya dengan membuat konten digital yang menarik atau melakukan kampanye di sana. Namun, sebelum melakukan hal tersebut, perhatikan dulu tiga strategi ini:

Ketahui tujuan

Tanpa tujuan, bagaimana kita tahu apabila sudah memenuhi target?

Kampanye media sosial saat ini memiliki beberapa tujuan. Di antaranya meningkatkan followers, menarik perhatian banyak orang atas sebuah produk, memperkenalkan brand dan meningkatkan jumlah shared content. Jika tujuan kampanye mesia sosial Anda berhubungan, maka bisa melakukan dua hal dalam satu waktu. Sebagai contoh, kita bisa menaikkan followers sambil menentukan konten menarin agar banyak orang yang mengunjungi situs perusahaan.

Rencanakan jadwal

Jika sudah tahu apa yang ingin dicapai dari pemasaran melalui media sosial, maka selanjutnya adalah merencanakan jadwal setahun ke depan untuk meluncurkan kampanye. Sangat mungkin untuk mengaitkan kampanye produk dengan hari-hari besar. Misalnya, membuat konten atau kuis yang menarik terkait Hari Natal, Tahun Baru, dan sebagainya.

Ukur pencapaian

Jika tujuan kampanye kita karena ingin menarik minat banyak orang ke produk yang dipasarkan, kita perlu mengukur traffic di situa perusahaan. Memiliki banyak followers namun mereka tidak membagikan postingan ke banyak orang, itu bisa mempengaruhi traffic. Gunakan berbagai alat pengukuran di internet untuk mengetahui post mana yang banyak diminati orang. Atau kita bisa membuatkampanye berupa kontes dan penggunaan tagar yang menggambarkan produk kita.

Itulah tiga strategi yang harus diperhatikan sebelum meluncurkan kampanye di media sosial. Selamat mencoba.(rul)

Sumber: intisari-online.com

Comments