Biar Nggak Terlihat Aneh, Ikuti Trik Memilih Kacamata Ini

bogorOnline.com-

Memiliki gangguan mata minus, plus atau silinder memang membuat kita harus memakai kaca mata. kalaupun menggunakan lensa mata, pasti penggunaannya sangat terbatas. Lalu bagaimana dengan kalian yang memakai hijab?

Sebenarnya memakai kacamata dan hijab nggak akan menghlangi kamu untuk tampil modis kok. Asalkan kamu pandai-pandai memilih kacamata yang tepat. Lalu seperti apa sih kacamata yang bagus buat hijabers? Berikut 5 tipsnya.

1. Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Yang pertama adalah memilih bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.. Kalau kamu memiliki wajah hati, kacamata bentuk lebar bisa menjadi pilihan. Untuk berwajah kotak, gunakan yang bulat dan lebar.

Sementara buat kamu yang berwajah bulat gunakan kacamata persegi panjang. Untuk yang berwajah oval atau pear bisa menggnakan kacamata bentuk apa saja asalkan garis ujung frame tak terlalu lebar dengan garis wajah.

2. Pilih Gagang Frame Ramping

Tips kedua yaitu pemilihan gagang frame yang tepat. Buat kamu yang menggunakan hijab, paling baik adalah penggunaan frame tipis. Frame tipis nggak memberikan efek longgar, sehingga hijabmu terlihat lebih rapi dan menarik.

Selain itu, gagang frame yangs atu ini memang lagi ngehits banget buat tren kacamata. Soalnya frame yang satu ini nggak membuat kamu terlihat kuno dan cocok dipakai untuk style apa saja di berbagai aktivitas.

3. Perhatikan Pemilihan Warna

Selain bentuknya, kalian juga perlu memperhatikan pemilihan warna. Pilihan warna hitam, cokelat atau biru tua adalah yang paling banyak digunakan. Tapi buat kamu yang ingin tampil stylish, frame emas dengan model bulat juga bisa jadi pilihan.

Pemilihan warna ini menjadi hal yang sangat penting biar penampilanmu nggak terlihat aneh. Nggak lucu kan kalau kamu memakai hijab pastel tapi frame kecamatanya terlalu mencolok. Ada baiknya kamu memilih warna-warna yang netral.

4. Pilih Kacamata yang Pas dengan Style Hijab

Pemilihan kacamata yang pas dengan style hijabmu juga penting untuk diperhatikan. Jadi saat membeli kacamata, usahakan menggunakan hijab seperti yang biasa kamu pakai. Kalau kamu memang sering berganti-ganti gaya hijab, pilihlah kacamata yang paling simpel dan cocok dipakai.

5. Sesuaikan dengan Momen

Memilih kacamata yang sesuai dengan momen memang penting banget. Jangan sampai penampilanmu terlihat aneh karena salah memilih kacamata. Lebih baik kamu memiliki beberpa kacamata yang sesuai dengan aktivitasmu.

Misalnya saja kacamata yang simpel untuk sekolah atau kuliah, kacamata frame bulat yang kekinian untuk hangout serta kacamata hitam untuk ke pantai. Kalau salah memilih kacamata, tentu penampilanmu jadi nggak oke dan seperti salah kostum.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih kacamata. Kalau kamu pandai memadukan kacamata dan hijab, tentunya penampilanmu jadi makin kece dan fashionable di setiap aktivitasmu.(rul)

Sumber: wowkeren.com

Comments