Biar Tidak Ada Sengketa Tanah, Kelurahan Pakansari Sambut PTSL

CIBINONG-

Pihak Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menyambut baik program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL), untuk masyarakat yang tinggal diwilayahnya. Hal itu seperti penjelasan dari Lurah Pakansari Asnari mengatakan, belum lama ini dirinya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya untuk mengenalkan project PTSL milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pemkab Bogor itu.

“Alhamdulillah Pakansari mendapatkan kuota sebanyak 3500 bidang tanah, yang saat ini sedang dilakukan pendataan-pendataan di seluruh Rukun Warga (RW), guna diproses lebih lanjut. Namun pendapatan itu tidak berlaku bagi perumahan dikarenakan, meraka sudah memiliki sertifikat,” kata Asnari saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Asnari menambahkan, tujuan dari giat PTSL bagi warganya adalah untuk pendataan pertanahan terutama yang ada di Pakanaari. Supaya kedapanya tidak ada lagi sengketa-sengketa soal tanah. Yang  salah satu penyebabnya adalah suratnya yang belum jelas. Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat ini kedapanya tidak adalah masalah pertanahan yang berkepanjangan. Apalagi pensertifikatan tanah ini memiliki makna yang penting, selain sebagai upaya dalam rangka tertib administrasi pertanahan juga dapat memberikan jaminan kepastian hukum hak atas tanah.

“Untuk itu pihaknya akan sangat serius dalam proses PTSL bagi warganya,” tambahnya.(rul)

Comments