Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Bogor Adakan Rakor

CIBINONG-

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran pada selasa (18/7) bertempat di Gedung Serbaguna dua, Cibinong, Kabupaten Bogor. Rakor diikuti oleh sekitar 100 peserta dari unsur kecamatan, SKPD, dan dunia usaha, terutama perusahaan yang memiliki gedung bertingkat. Menurut Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bogor Ridwan Syamsudin, mengatakan bahwa upaya penanganan kebakaran merupakan tanggung jawab kita bersama, karena kebakaran dapat terjadi setiap saat dan di  mana saja dengan cakupan wilayah Kabupaten Bogor yang demikian luas.

“Untuk itu, diperlukan dukungan dari semua pihak, baik lembaga pemerintah, kecamatan dan desa, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi serta badan usaha milik daerah dan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Bogor, agar Kesiapsiagaan anggota pemadam kebakaran di lapangan mendapat dukungan yang diperlukan, terutama dalam mengatasi masalah hambatan kemacetan lalu lintas, jalan yang sempit dan tidak adanya sumber air di lokasi”,  jelas Ridwan di hadapan para peserta rakor.

Ridwan menambahkan dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat terwujud keterpaduan yang sinergis dalam upaya meningkatkan Kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bahaya kebakaran serta meningkatkan dukungan terhadap kelancaran tugas pemadam kebakaran, terutama di daerah pemukiman padat dan bangunan gedung rawan kebakaran.

“Semoga upaya kita bersama dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan Kebakaran ini mampu menghasilkan output yang maksimal dalam mendukung upaya pencegahan kebakaran, peningkatan kesiapsiagaan serta penanggulangan bahaya kebakaran guna mewujudkan Visi Kabupaten Bogor termaju dan terdepan dalam tanggap bahaya bencana kebakaran di Indonesia”, harapnya.(Diskominfo/rul)

Comments