Disperdagin Pemkab Bogor Tampilkan, Produk UMKM Unggulan Bumi Tegar Beriman

CIBINONG-

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor gelar belasan produk berkualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di salah satu mall yang ada di Kota Bogor. Kepala Bidang (Kabid) pada Disperdagin Pemkab Bogor Jona Sijabat menjelaskan, tampilnya para produk dari hasil para pengusaha kecil tersebut dalam rangka. Pekan promosi dan pencitraan produk unggulan Bumi Tegar Beriman mulai dari 24 Juli sampai 6 Agustus 2017.

“Hasil yang dipamerkan mulai dari boneka rajut, homedecor rajut, kerajinan akar kayu, aksesoris batu alam, tas kanvas, quilting dan patchwork , aksesoris tembaga, aksesoris manik-manik, quiliting patchwork decoupage, bed cover, mainan kayu edukatif dan boneka kevhot,” kata Jona saat dihubungi bogorOnline.com.

Jona menambahkan, dengan dipamerkannya hasil dari produksi oleh para pelaku usaha kecil diatas. Tentunya ada harapan yang diinginkan oleh pihaknya. Supaya usahawan lokal lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Dan bisa bersaing dengan buatan asing yang saat ini tengah gencar, masuk ke Indonesia salah satunya Bogor. Untuk itu kedapanya pelaku usah kecil ini harus mengedepankan standar mutu kesehatan, keamanaan dan keselamatan lingkungan dalam menjalankan usahanya.

“Agar laku dipasaran hingga tingkat internasional,” tambahnya.(rul)

Comments