Jejak Misteri Di Indonesia Yang Belum, Terpecahkan Sampai Sekarang

bogorOnline.com-

Di seluruh dunia ini pasti ada yang namanya misteri-misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang karena beberapa alasan, misteri-misteri ini menjadi tidak terpecahkan biasanya karena kurangnya bukti yang mendukung atau kurangnya orang yang menginvestigasi misteri ini. Beberapa misteri yang tidak terpecahkan ini juga ada di Indonesia. Misteri-misteri yang ada di Indonesia ini tidak pernah terpecahkan oleh siapapun. Berikut ini adalah misteri-misteri tidak terpecahkan tersebut.

1. Hilangnya Candi Borobudur

Candi Borobudur pernah hilang pada tahun 1006 yang lalu akibat letusan Gunung Merapi sehingga membuat candi ini tertutup oleh abu vulkanik hingga hilang dari dunia ini. Tetapi, dari tahun 1814 sampai 1835 candi ini ditemukan kembali dalam penggalian hutan tropis didaerah tersebut. Belum ada orang yang mengetahui bagaimana candi sebesar ini bisa tersembunyi dari orang-orang selama 800 tahun lamanya.

2. Manusia Berbuntut di Kalimantan

Seorang turis asal Norwegia bernama Carl Alfred Bock datang ke Kalimantan pada tahun 1879 yang lalu dan pada saat itu para warga sedang digegerkan oleh sesosok orang yang memiliki buntut. Kemudian, Bock yang penasaran dengan cerita ini menelusuri seluruh hutan tetapi tetap tidak menemukan orang yang dimaksud oleh warga setempat ini.

3. Suku Lingon

Suku yang satu ini hidup di hutan belantara di Kepulauan Halmahera. Yang membuat suku ini menjadi beda dengan orang Indonesia lainnya adalah mereka memiliki kulit putih, bertubuh tinggi, dan memiliki mata berwarna biru. Sampai sekarang masih tidak ada yang mengetahui apakah suku ini masih ada atau sudah punah.

4. Manusia Kuno dari Flores

Pada tahun 2003 lalu ada beberapa tulang yang ditemukan di Flores, NTT. Dari tulang ini para penemu mengatakan bahwa ini merupakan tulang seorang manusia yang berukuran sangat kecil dengan tinggi hanya 100 cm. Sampai sekarang belum ada yang mengetahui pasti dari ras mana tulang-tulang ini.

Sumber: www.yukepo.com

Comments